SOLOPOS.COM - Steven Gerrard telah memutuskan untuk meninggalkan Liverpool. Sejumlah klub siap menerima legenda Liverpool ini. Ist/dok

Steven Gerrard tinggalkan Liverpool sudah menjadi keputusan bulat. Sejumlah klub siap menampung pemain berkharisma ini.

Solopos.com, LIVERPOOL — Jelas sudah masa depan Steven Gerrard di Liverpool. Kapten Liverpool itu memutuskan untuk tinggalkan Liverpool di Juni 2015 nanti. Keputusan ini diambilnya seusai pertandingan Liverpool vs Leicester City di Anfield, Kamis (1/1/2014) malam WIB lalu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Meski berat, Gerrard sudah berketetapan hati untuk meninggalkan Liverpool. Namun ini bukan berarti Gerrard bakal pensiun.

Suami dari Alex Curan ini menegaskan jika dirinya masih ingin bermain sepak bola. Jadi klub mana saja yang mungkin dibela Gerrard? Inilah lima klub yang bisa menampung Gerrard seperti dilansir Liputan6 yang mengkutip Mirror:

1. New York Cosmos
Amerika Serikat adalah tempat bagi para bintang-bintang sepak bola Eropa saat menua. David Beckham yang berjaya di MU dan Real Madrid sempat hijrah ke Liga Amerika Serikat (MLS) bersama LA Galaxy.

Teranyar yaitu Frank Lampard dan David Villa yang bergabung dengan klub satelit Manchester City, New York City FC. Karena MLS bergulir Januari, Lampard dan Villa masih bermain di klub lain.

Belum lama terdengar pula kepastian Raul Gonzales bergabung dengan klub Liga Amerika Utara, New York Cosmos. Dikabarkan, Cosmos pun sangat tertarik untuk mengontrak Gerrard. Lagi pula, Liga Amerika Utara tak seketat MLS.

2. Manchester City
Steven Gerrard bisa ikuti jejak Frank Lampard. Mantan kapten Chelsea itu dipinjamkan ke City selama setengah musim hingga Januari mendatang. Dia pun ternyata belum kehilangan taji karena mampu beri kontribusi di City dengan 4 gol yang sudah dikemasnya.

City juga bukan klub sembarangan. Klub milik Sheikh Mansour ini sudah juara 2 kali dalam tiga tahun terakhir.  Dengan demikian, Gerrard berpeluang mencicipi gelar juara Liga Inggris jika gabung City. Mungkinkah?

3. Manchester United
Kans untuk gabung Manchester United memang sesuatu yang nyaris mustahil. Ini tentu bakal menjadi kabar buruk bagi fans “The Reds” yang selalu bermusuhan dengan fans MU. Namun hal-hal aneh kerap terjadi di sepak bola.

Banyak alasan yang bisa membuat Gerrard gabung MU. Diantaranya, dia bisa tetap hidup di wilayah Inggris barat laut. Lagi pula, Owen sudah melakukannya ketika gabung MU di akhir kariernya.

4. Real Madrid
Steven Gerrard mengakui sudah beberapa kali menolak Madrid. Itu kala era Galacticos periode pertama berlangsung dimana Zinedine Zidane dan Luis Figo masih bermain di Bernabeu.

La Liga Spanyol bisa membuat kehidupan Gerrard lebih bergairah. Lagi pula, kecepatan permainan di Spanyol lebih rendah ketimbang bermain di Inggris. Untuk pemain berusia masih 34 tahun, Gerrard masih kuat untuk meladeni gaya permainan sepak bola Spanyol.

5. AC Milan
AC Milan sempat menggoda Gerrard agar tinggalkan Liverpool beberapa waktu lalu. Kala itu, Milan yang masih ditangani Carlo Ancelotti ingin menggabungkan Gerrard dengan Andrea Pirlo. Sayang, hal itu tidak terjadi.

Ashley Cole terbukti bisa hijrah ke AS Roma musim ini. Jadi, sangat mungkin Gerrard pertimbangkan gabung Milan. Apalagi, Gerrard berstatus free transfer alias gratis. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya