SOLOPOS.COM - Steven Gerrard dan Brendan Rodgers berangkulan dalam sebuah laga. Ist/dailystar-uk.co.uk

Steven Gerrard tinggalkan Liverpool bagi Brendan Rodgers, kapten Liverpool itu layak disebut legenda.

Solopos.com, LIVERPOOL — Steven Gerrard dipastikan meninggalkan Liverpool di akhir musim ini. Brendan Rodgers mengungkapkan bahwa Gerrard memang pantas disebut sebagai legenda Liverpool mengingat jasanya buat klub.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Gerrard bakal mengakhiri 26 tahun kerja samanya dengan Liverpool setelah kontraknya habis pada musim panas ini. Belum diketahui kemana kapten ‘Si Merah’ itu akan meneruskan kariernya namun rumor yang berhembus santer menyebut-nyebut MLS.

“Mustahil menemukan kata-kata yang pas untuk meringkas Steven Gerrard dan betapa pentingnya dia untuk Liverpool,” ungkap Rodgers seperti dilansir detiksport yang mengutip dari situs resmi Liverpool.

“Sekarang adalah sebuah era di mana kata ‘legenda’ terlalu sering dipakai tapi untuk dia, kata itu benar-benar pantas,” tegas Brendan.

“Dari sudut pandang pribadi saya akan selalu berterima kasih atas dukungan yang pernah dia berikan, ketika saya datang ke mari sebagai manajer. Steven mendatangi saya dan berjanji dia akan 100 persen mendukung saya dan melakukan apapun untuk membantu saat kami mengenalkan ide-ide baru dan cara baru dalam bekerja. Dia bukan hanya menepati janjinya tapi juga melebihinya.”

“Sebagai seorang pemain dia hebat dan pengaruh yang dia punya semestinya tidak boleh diremehkan. Terkadang dia memikul klub ini dan selama saya di sini dia selalu memperlihatkan kemampuan yang membuat dia pantas dipandang sebagai salah satu pemain terbaik di lebih dari sedekade terakhir. Sebagai seorang pemimpin dan seorang manusia, dia mungkin tidak ada bandingannya kepada siapapun yang pernah bekerja dengan saya,” lanjut manajer Liverpool itu.

“Tentu saja, kami akan merindukan dia baik di dalam maupun di luar lapangan dan juga sebagai kapasitasnya sebagai kapten klub. Tapi pengaruh Gerrard akan terus hidup dan kami tidak mengharap apapun selain kebahagiaan dan sukses di manapun karier yang dia pilih nanti. Sampai momen itu tiba, saya akan terus menikmati bekerja dengan Steven Gerrard sebagai manusia dan Steven Gerrard sebagai pemain, salah satu yang terbaik yang pernah kita saksikan.”

Gerrard kini memenang pemain dengan penampilan terbanyak ketiga dalam sejarah klub dengan 695 penampilan, di bawah Ian Callagan (857) dan Jamie Carragher (737). Pria berusia 34 tahun ini sudah mengemas 180 gol, terbanyak kelima di Liverpool setelah Ian Rush (346 gol), Roger Hunt (286), Gordon Hodgson (241), dan Robbie Fowler (183).

Selama 16 tahun membela skuat senior Liverpool, Gerrard sudah meraih 2 Piala FA, 3 Piala Liga Inggris, 1 Community Shield, Liga Champions, Piala UEFA, dan Piala Super Eropa. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya