SOLOPOS.COM - Kapten Liverpool Steven Gerrard akhirnya akan meninggalkan The Reds di akhir musim ini. Ist/blecherreport.com

Steven Gerard meninggalkan Liverpool. Berita ini tentu saja mengejutkan sejumlah pihak, khususnya fans Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL — Berita mengejutkan diterima fans Liverpool. Legenda The Reds, Steven Gerrard, akhirnya memutuskan untuk meninggalkan klub begitu musim ini selesai. Keputusan untuk meninggalkan The Reds yang sudah dibelanya sejak kecil itu menurutnya merupakan keputusan paling berat seumur hidupnya.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Gerrard memutuskan untuk meninggalkan klub begitu kontraknya yang habis di ujung musim ini selesai. Liverpool mengabarkan, dia akan bermain untuk klub di luar Britania Raya dan tidak menjadi saingan langsung dari Liverpool.

“Ini merupakan keputusan terberat dalam hidup saya, sesuatu yang sudah menyiksa saya dan keluarga saya untuk waktu yang panjang,” ujar Gerrard di situs resmi klub seperti dikutip detiksport.

“Saya membuat pengumuman ini sekarang supaya manajer dan tim tidak terganggu dengan cerita dan spekulasi soal masa depan saya,” katanya.

“Liverpool FC sudah menjadi bagian besar dari kita semua untuk waktu yang lama dan mengucapkan selamat tinggal adalah sesuatu yang berat. Tapi, saya pikir ini adalah keputusan terbaik untuk semua pihak, termasuk untuk keluarga saya dan klub sendirin,” urainya.

“Saya akan terus bermain dan meskipun saya belum bisa memberitahu di mana saya akan bermain, saya bisa mengatakan bahwa saya akan bermain di mana saya tidak akan bersaing dengan klub ini dan oleh karenanya tidak akan melawan Liverpool –itu sesuatu yang tidak pernah terlintas di pikiran saya,” kata Gerrard.

“Keputusan ini sepenuhnya dibuat berdasarkan keinginan saya untuk merasakan pengalaman berbeda dalam karier dan hidup saya, juga supaya tidak ada rasa sesal ketika nanti karier saya selesai,” lanjut pemain yang disegani ini.

“Rasa terima kasih saya teramat besar untuk Brendan, pemilik klub, dan semua orang di klub atas cara mereka menangani situasi ini dan saya pergi dengan keadaan baik-baik. Juga, saya ingin berterimakasih kepada rekan-rekan setim dan semua staf atas bantuan dan dukungan mereka selama ini,” lanjut dia.

“Klub ini adalah tempat terbaik untuk menjadi bagian di dalamnya. Setulus harapan saya, saya ingin bisa kembali ke klub ini suatu hari nanti, dalam kapasitas apa pun yang bisa membantu klub,” harapnya.

“Satu hal penting yang harus dipastikan dari sekarang sampai tendangan terakhir di laga pamungkas musim ini, saya akan sepenuhnya berkomitmen untuk tim seperti biasanya dan mengeluarkan kemampuan terbaik saya untuk membantu Liverpool memenangi pertandingan-pertandingan,” tambah pemilik tendangan geledek ini.

“Pesan terakhir saya adalah untuk orang-orang yang telah menjadikan Liverpool FC yang terhebat di dunia –para suporter. Merupakan sebuah kehormatan mewakili kalian semua, sebagai pemain dan sebagai kapten,” katanya.

“Saya menyimpan dalam-dalam setiap detiknya. Kini, saya berharap dengan sepenuh hati untuk mengakhiri musim dan karier saya di Liverpool setinggi mungkin.”

Gerrard bergabung dengan akademi klub ketika usianya delapan tahun. Sampai saat ini, dia sudah bermain 695 kali dan mencetak 180 gol untuk Liverpool. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya