SOLOPOS.COM - Stevem Gerrard merayakan sebuah gol beserta kawan-kawannya dalam sebuah pertandingan Liverpool. Ist/liverpoolecho.co.uk

Steven Gerrard meninggalkan Liverpool juga membuat para pemain The Reds kaget. Hampir tidak ada yang menyangka jika sang kapten akan meninggalkan mereka.

Solopos.com, LIVERPOOL — Keputusan Steven Gerrard meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini ternyata mengejutkan rekan-rekan setimnya. Tak ada yang menyangka sang kapten akan pergi dari Anfield secepat ini.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Gerrard telah memutuskan untuk meninggalkan Liverpool saat kontraknya habis pada akhir musim ini. Keputusan tersebut akan memisahkannya dengan klub yang sudah dia bela sejak berumur sembilan tahun.

“Kami sudah mengetahui berbagai kabar di surat kabar tentang apakah dia akan memperbarui kontraknya. Namun, semua orang berpikir pada akhirnya dia akan meneken kontrak baru,” ungkap partner Gerrard di lini tengah Liverpool, Jordan Henderson, seperti dikutip detiksport mengutip BBC.

“Tapi, tahu dia akan pergi adalah sebuah kejutan besar. Tidak ada yang tahu sebelumnya,” lanjut Henderson.

Selama memperkuat tim utama Liverpool (1998-sekarang), Gerrard telah tampil pada 695 pertandingan di semua kompetisi bersama The Reds dan membukukan 180 gol. Gelandang yang kini berusia 34 tahun itu mengantarkan timnya meraih trofi Liga Champions, Piala UEFA, dua trofi Piala FA, tiga trofi Piala Liga Inggris, satu trofi Community Shield, dan dua trofi Piala Super Eropa.

Gerrard kabarnya akan menuju Major League Soccer (MLS) pada musim depan. Los Angeles Galaxy menjadi salah satu klub yang disebut-sebut meminati mantan kapten timnas Inggris itu.

“Ini akan sulit karena dia adalah seorang pemimpin di tim kami, simbol, dan sudah bertahun-tahun lamanya. Kami harus berusaha untuk mengatasinya sebaik mungkin,” kata Henderson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya