SOLOPOS.COM - Steven Gerrard musim ini akan meningglkan Liverpool. Bagaimana reksi para petinngu The Reds. Ist/dok

Steven Gerrard tinggalkan Liverpool musim ini. Kabarnya di akan bermain di New York Amerika.

Solopos.com, LIVERPOOL — Steven Gerrard dipastikan meninggalkan Liverpool akhir musim ini. Dua petinggi klub John W. Henry dan klub Tom Werner mengungkapkan perpisahan itu sebagai salah satu momen pilu untuk The Reds.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

The Reds mengumumkan rencana Gerrard itu lewat situs resmi pada Jumat (2/2/2015). Artinya, sudah 17 tahun Gerrard berama-sama klub yang bermarkas di Anfield itu.

Selama itu, Gerrard sudah tampil hingga 695 pertandingan dan mengoleksi 10 trofi, meski belum satupun trofi Premier League didapatkan. Tercatat Gerrard sudah mencetak 180 gol sejak bergabung dengan akademi klub hingga hari ini.

Kebersamaan yang cukup lama itu membuat Gerrard sudah terlalu identik dengan Liverpool. Henry yang menjabat sebagai principal owner dan Werner sebagai chairman klub menyebut Gerrard tak bisa dipisahkan lagi dengan klub.

“Begitu menguras emosi kami setelah semua kebersamaan dia dengan klub. Sungguh sangat pilu dengan kepergian seorang pemain hebat yang tak akan lagi bermain untuk Liverpool musim depan,” kata petinggi Liverpool itu di situs resmi klub sebagaimana dikutip detiksport.

“Tapi ini juga menjadi sebuah perayaan untuk mengungkapkan terima kasih, kalau kami mempunyai kesempatan menyaksikan dan bekerja dengan salah satu pemain hebat, bukan cuma untuk tim ini tapi juga jagad sepakbola,” urainya.

“Kontribusi dia untuk klub sudah tak terhitung dan testimoni ini diberikan atas pengaruh yang sudah diberikan dia. Liverpool mempunyai satu figur legendaris yang bernama Steven Gerrard, figur yang selalu paling top,” ujar John W Henry.

“Steven akan selalu menjadi bagian dari klub ini, hingga suatu hari nanti saat dia ingin kembali. Saya berharap dengan penuh respek agar Steven dan keluarga mendapatkan sesuatu yang baru dan berbeda untuk tahun terakhir ini. Kami berharap suatu hari nanti Gerrard kembali pada waktu yang tepat,” ucap mereka. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya