SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Eden Hazard berebut bola dengan Marc Muniesa pemain Stoke City. (JIBI/Rtr/Andrew Winning)

Eden Hazard berebut bola dengan Marc Muniesa pemain Stoke City. (JIBI/Rtr/Andrew Winning)

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Solopos.com, STOKE — Chelsea gagal menambah angka di Premier League pekan ini. Melawat ke markas Stoke City, The Blues kalah 3-2.

Laga yang dihelat di Britannia Stadium, Sabtu (7/12/2013), Chelsea seperti dilansir detiksport memulai pertandingan dengan bagus setelah memimpin lewat Andre Schuerrle ketika laga baru memasuki menit ke-9. Relatif lebih menguasai permainan, gawang Chelsea justru jebol tiga menit sebelum turun minum lewat tembakan Peter Crouch.

Di awal babak kedua, giliran Stoke yang memimpin duluan melalui gol Stephen Ireland yang masuk jadi pemain pengganti di babak pertama. Dengan cepat Chelsea membalas, lagi-lagi lewat gol dari Schuerrle.

Ketika laga tampak akan berakhir imbang, Oussama Assaidi, pemain pengganti Stoke berhasil membuat timnya meraih kemenangan di kandang.

Hasil itu membuat Chelsea tak bisa menambah raihan poinnya yang di angka 30 dari 15 pertandingan. Hasil itu membuat ‘Si Biru’ harus rela digeser Liverpool ke posisi tiga klasemen Premier League–kedua tim punya raihan sama tapi Liverpool menang selisih gol. Stoke sementara itu menempati posisi 12 papan klasemen dengan 17 poin.

Laga sudah berlangsung ketat sejak awal. Chelsea menekan di menit ke-5. Sebuah umpan tarik Andre Schuerrle dari kanan mengarah ke Ramires yang meneruskan dengan tembakan, walau arah bola masih jauh dari bidang sasaran.

Empat menit kemudian, Schuerrle menggiring bola seusai menerimpa umpan John Obi Mikel. Walaupun dibayangi pemain-pemain lawan, ia menemukan ruang tembak dan kemudian mengirim bola ke pojok bawah gawang Stoke untuk melahirkan gol pertama.

Walaupun Chelsea terus menekan, empat menit menjelang turun minum justru Stoke yang bisa mencetak gol. Berawal dari sebuah tendangan bebas, kekeliruan penilaian dari Petr Cech di bawah mistar gawang Chelsea membuat bola kemudian bisa disontek Peter Crouch untuk membuat skor kini menjadi imbang 1-1.

Lima menit memasuki babak kedua, Stoke justru berbalik unggul atas Chelsea. Jonathan Walters memenangi duel dengan Cesar Azpilicueta dan kemudian mengoper bola ke Stephen Ireland. Setelah itu Ireland mampu mengecoh Gary Cahill dan mengirim bola ke dalam gawang Chelsea tanpa bisa dihalau Cech.

Chelea merespons dengan cepat. Di menit ke-53 Chelsea membuat gol penyama skor melalui tendangan keras Schuerrle di tepi kotak penalti. Gol diawali oleh tendangan bebas Mata yang membentur pagar pemain Stoke dan kemudian dikuasai Schuerrle.

Di menit ke-89, pemain pengganti Oussama Assaidi membuat publik tuan rumah bersorak gembira. Dari serangan balik, Ireland di tengah memberikan umpan ke Assaidi di sisi kiri. Assaidi lantas menggiring bola ke tengah dan kemudian mengirim bola ke tiang jauh tanpa bisa dihentikan Cech. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya