SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Stoke City vs Liverpool menjadi laga perdana The Red musim ini untuk meraih poin penuh berkat gol spektakuler Pliippe Coutinho.

Solopos.com, STAFFORDSHIRE—Liverpool mencatat start sempurna dan melakukan revans pada waktu yang bersamaan dalam pertandingan pembuka Liga Premier melawan Stoke City, Minggu (9/8/2015) malam WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

The Reds, julukan Liverpool, memetik kemenangan tipis 1-0 dalam laga itu yang dilangsungkan di Britannia Stadium, Staffordshire. Tim Merseyside layak bersyukur atas lahirnya gol magis Philippe Coutinho yang menjadi penentu raihan tiga poin musim ini dalam sebuah pertarungan jauh dari rumah mereka, Stadion Anfield.

Countinho menjadi pemecah kebuntuan Liverpool justru saat Brendan Rodgers hampir saja menariknyanya keluar dan menggantikannya dengan Danny Ings.

Kemenangan itu sekaligus menjadi pembalasan Liverpool setelah dalam pertemuan musim lalu di tempat yang sama yang berakhir tragis untuk tim tamu. Sebelumnya, The Reds dibungkam 1-6 di laga pamungkas musim lalu di Britannia Stadium, Mei. Hasil jeblok itu seolah menjadi “horor” tim Merseyside jelang laga pembuka musim ini namun mereka justru sukses menuntaskan dua tugas berat dalam waktu bersamaan.

Tetapi, kemenangan Liverpool tidak didapat dengan mudah. Pertarungan di Britannia Stadium kali ini sepertinya akan berakhir imbang tanpa gol ketika Countinho tiba-tiba menjebol gawang lawan melalui sebuah tendangan voli dari jarak sekitar 30 yard (27 meter) pada menit ke-86.

Hasil itu kontan saja disambut suka cita manajer Liverpool, Brendan Rodgers. Pelatih 42 tahun itu sempat berniat menarik keluar Countinho sebelum sang bintang asal Brasil justru mengukir gol penentu kemenangan atas tim tuan rumah.

“Saya hampir saja menariknya keluar [Countinho]. Kami ingin membuat perubahan dan sudah saatnya ia digantikan pemain lain. Kami akan memasukkan Danny Ings ketika tiba-tiba ia mengukir gol hebat. Saya amat senang terus memainkan dirinya hingga akhir,” ujar Brendan Rodgers seusai laga dilansir Reuters, Senin (10/8/2015).

Hasil tiga poin itu amat melegakan Liverpool di tengah tuntutan kepada tim untuk menandai awal musim ini dengan hasil positif. The Reds menurunkan sejumlah pilar baru mereka sejak awal, yaitu James Milner, Christian Benteke, Nathaniel Clyne, dan Joe Gomez, untuk mendapatkan gol cepat. Namun, justru Countinho yang menjadi pahlawan.

Dalam laga yang sama, rekrutan gres Liverpool lain, dimainkan sebagai pengganti di sisa 12 menit pertandingan dan Danny Ings hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Di sisi lain, Stoke merasa layak mendapat setidaknya satu poin di laga perdana melawan Liverpool. Manajer Stoke, Mark Hughes. “Saya melihat kedua tim akan dengan senang hati mendapat hasil imbang dari laga ini. Sebuah pertandingan dengan peluang yang amat sedikit dan saya berpikir seisi stadion tak berharap akan pulang dengan Liverpool menjadi pemenang,” kata Hughes. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya