SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Estoril (Solopos.com)–Di tiga pergelaran MotoGP Portugal, Jorge Lorenzo selalu berhasil naik ke podium tertinggi. Casey Stoner pun bertekad mendobrak dominasi itu pada balapan kali ini.

Sejak tahun 2008, Lorenzo selalu berjaya di Sirkuit Estoril. Tahun 2008, ia mengalahkan Dani Pedrosa; tahun 2009 ia mengasapi Stoner dan tahun lalu ia mengungguli Valentino Rossi.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Akhir pekan ini, MotoGP Portugal kembali akan digelar setelah sirkus balap motor itu rehat tiga pekan. Tujuan Stoner jelas, ia harus bisa memupus dominasi Lorenzo.

Apalagi, di balapan terakhir di Spanyol Stoner gagal memetik satu pun poin akibat mengalami kecelakaan. Bila bisa mengalahkan Lorenzo, hal itu juga berarti akan memangkas selisih angkanya dari Lorenzo yang mencapai 20 angka.

“Kami akan mencoba memangkas angka dari Lorenzo walau dia selalu jadi pembalap terbaik di sini dalam waktu tiga tahun terakhir,” tutur Stoner di Fox Sports seperti diberitakan detikSport, Kamis (28/4/2011).

Stoner mengakui kalau Estoril bukanlah sirkuit favoritnya. Tapi saat masih berlomba di kelas 250 cc yang sekarang berganti nama jadi Moto2, Stoner pernah juara di sana tahun 2005.

“Estoril bukanlah sirkuit favorit saya, tetapi kami pernah menikmati sukses di sana pada masa lalu,” tuntas Stoner yakin.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya