SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Foto: Peralta/google image/http://static-3.sundul.com

Foto: Peralta/google image/http://static-3.sundul.com

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

WEMBLEY — Gol pertama Meksiko lewat tendangan Oribe Peralta ke gawang Brazil di final Olimpiade 2012, Sabtu (11/8/2012), yang dikemas saat pertandingan baru berjalan 29 detik menjadi gol tercepat sejak Badan Sepak Bola Dunia FIFA menyimpan catatan statistik pertandingan Olimpiade di 1976.

Seperti dilansir Yahoosports, FIFA mengatakan belum mengetahui pasti apakah gol Peralta menjadi gol tercepat di Olimpiade karena FIFA tidak memiliki catatan lengkap mengenai pertandingan sepak bola di semua Olimpiade yang telah digelar.

Namun, gol tercepat di kompetisi senior dikemas pemain Turki, Hakan Sukur saat pertandingan baru berjalan 11 detik pada Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

Sementara gol tercepat secara keseluruhan diukir pemain Brazil Fabinho saat pertandingan baru berjalan sembilan menit di Piala Dunia U-17 2007 di Korea Selatan. Meksiko memenangi medali emas ajang ini berkat kemenangan 2-0 atas Brazil. Ini merupakan medali emas pertama di olimpiade dalam sejarah sepak bola Meksiko. Aeranie Nur Hafnie/JIBI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya