SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo Alberto Beto Goncalves mengeksekusi pelanti dalam pertandingan melawan Sriwijaya FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Minggu (19/12/2021) malam. (Dok Persis Solo Ofisial/Striker Persis Solo)

Solopos.com, BALI – Striker Madura United yang membawa Persi Solo juara Liga 2 musim lalu, Alberto Goncalves, dinobatkan menjadi Pemain Terbaik pekan ke-30 Liga 1 musim ini. Hal itu terungkap dalam unggahan akun resmi Liga 1 pada Selasa (15/3/2022).

Dalam akun @Liga1match, Beto Goncalves terpilih sebagai Best Player Off The Week, pekan ke-30. Beto sapaan akrabnya sukses membawa timnya bangkit sehingga terhindar dari kekalahan serta mencatatkan dua gol dan satu assist dalam laga melawan Barito Putera.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Baca juga: Pemain Sepak Bola Indonesia, Tirulah Beto dan El Loco!

Dua Gol Beto dicetak menit-menit akhir yakni ke-81 dan ke-90. Sementara itu,  Beto juga mencetak sebuah gol kala menghadapi Persib Bandung di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, Minggu (13/3/2022). Meski Madura United kalah 2-3 melawan Persib, Beto sukses menunjukkan performa terbaiknya berduet dengan Greg Nwokolo.

Striker yang sudah masuk usia kepala empat ini tetap menjadi ancaman bagi lini pertahanan lawan. Hal itu tidak sebatas dilihat pada laga terakhirnya, tetapi Beto sudah menyarangkan tujuh gol hanya dari 12 laga. Dia telah memberi dua umpan kunci yang berbuah gol bagi rekan setimnya. Pemain berdarah Brasil itu menyampaikan, semangatnya semangatnya tengah berlipat ganda. Dia ingin kembali mencetak gol dan membawa Madura United menang di setiap laga.

“Saya bisa tambah semangat ya, saya lakukan itu berkat kerjasama semua pemain di Madura, bukan hanya saya sendiri,” kata dia dikutip laman resmi Madura United.

Baca juga: Sosok di Balik Kesuksesan Striker Persis Solo Alberto Goncalves

Mantan pemain Persipura Jayapura itu sempat mengungkapkan rahasia kesuksesan menjadi pesepak bola ternama di Indonesia. Dalam sesi jumpa pers bersama Persis, pemain naturalisasi asal Brasil itu menyebut keluarga adalah motivasinya untuk bermain bagus.
Selain berselebrasi dengan tanda syukur, Beto seringkali mendedikasikan gol yang dia cetak untuk keluarga mereka. Beto menulis sendiri nama keluarga mereka di sebuah kaus berwarna putih. Terakhir hal itu dilakukan setelah dia mencetak gol dalam laga pertama babak delapan besar melawan RANS Cilegon FC lalu.

Dalam laga penentuan Persis Solo di babak semifinal, di tribun VIP banyak yang memakai jersey Persis bertuliskan nama Beto. Mereka semua adalah keluarga Beto yakni istri, anak, dan orang tua Beto yang datang dari Brasil belum lama ini.

Baca juga: Persis Solo Pertahankan 40 Persen Pemain Lama

Mereka selalu berteriak mendukung Persis Solo dan selalu mendoakan Beto saat membawa bola. Ibunda Beto pun sering kali memberi nasihat  saat Beto berlaga bahkan saat terpancing emosi.

Solopos.com  sempat berbincang dengan Roesmalia Dewi, istri Beto Goncalves di jeda babak pertama babak semifinal di Stadion Pakansari beberapa waktu lalu. Roesmalia mengungkapkan rahasia kesuksesan Beto sebagai pesepak bola.

“Dia tipe orang yang profesional, menjaga jam tidur, menjaga makanan, dan selalu berlatih. Beto juga selalu datang lebih awal saat berlatih. Saya hanya yakinkan Beto pasti bisa dan bisa cetak gol hari ini,” kata dia.

Ia mengatakan datang bersama anak dan orang tua Beto yang datang dari Brasil saat Persis  di babak final.
“Beto merupakan sosok yang family man,” imbuh dia.

Roes juga datang bersama istri Ferdinan Sinaga, Sandi Sute, dan Heri Susanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya