SOLOPOS.COM - Arkhan Kaka (kanan) mengenakan jaket Timnas Indonesia saat berada di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (31/3/2023. (Antara/Dhemas Reviyant)

Solopos.com, SOLO – Striker Persis Solo, Arkhan Kaka, berhasil mengukir sejarah setelah tercatat sebagai pemain termuda yang menjalani debut di Liga Indonesia .

Arkhan Kaka tercatat berusia 15 tahun, 7 bulan, dua hari saat melawan Persib Bandung, di Stadion Pakansari, Selasa (4/4/2023).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Striker Timnas Indonesia U-16 yang juga sempat dipanggil ke Timnas U-20 itu menjadi pemain termuda masuk pada menit ke-70 menggantikan Irfan Bachdim.

Arkhan mematahkan rekor yang dipegang Ramdani Lestaluhu yang menjalani debut di usia 15 tahun, 9 bulan saat membela Persija Jakarta pada 2007.

Arkhan Kaka Putra Purwanto merupakan pemain kelahiran Blitar, 2 September 2007. Pemain bertinggi badan 186 cm itu mengawali sepak bola di kota kelahirannya, Blitar.

Performa apiknya membawanya bergabung dengan tim junior Bhayangkara FC, sebelum ke Persis Solo. Bersama Laskar Sambernyawa, Arkhan Kaka terikat kontrak lima tahun.

Arkhan Kaka juga menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti. Ia sukses meraih gelar juara pada turnamen Piala AFF U-16 2022 di Jogja, 31 Juli hingga 12 Agustus 2022 lalu.

Arkhan Kaka merupakan putra Purwanto Suwondo. Naluri haus gol Arkhan Kaka boleh dibilang menurun dari sang ayah yang notabene mantan striker Arema Indonesia dan Persebaya Surabaya. Purwanto juga sempat menjadi pemain Timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya