SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia Thom Haye (kiri) dan Justin Hubner (kanan) melakukan latihan jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024). Timnas Indonesia akan melawan Timnas Irak pada pertandingan ke-5 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis 6 Juni 2024. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym.

Solopos.com, JAKARTA — Pelatih Shin Tae-yong hanya memasang dua pemain Liga 1 di babak pertama demi bisa memenangi laga melawan Irak, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion GBK, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2024) sore.

Kedua pemain tersebut adalah bek tengah Rizky Ridho dan kiper Ernando Ari Sutaryadi.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Sembilan pemain yang bermain di luar negeri langsung dimainkan termasuk Sandy Walsh, Nathan Tjoe-A-On, Shayne Pattynama hingga Rafael Struick.

Di bangku cadangan masih ada Ivar Jenner dan Jay Idzes.

Di kubu Irak, pelatih Jesus Casas tidak banyak mengubah susunan pemain intinya.

Ia memberikan kesempatan kepada pemain senior Aymen Hussein untuk turun sebagai penyerang tunggal sejak menit awal.

Garuda Asia hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus lolos ke Piala Asia 2027.

Bermain di Stadion Gelora Bung Karno, raihan tiga poin bukan tidak mungkin bagi tim asuhan Shin Tae-yong.

Optimisme juga sudah digaungkan sang pelatih asal Korea Selatan tersebut jelang pertandingan.

Dalam jumpa pers sebelum laga, Rabu (5/6/2024) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Shin Tae-yong mengatakan, Irak bukanlah lawan yang mudah untuk dihadapi.

“Irak adalah tim yang bagus dan lebih kuat dibandingkan Indonesia. Tetapi sekarang waktunya untuk kami coba meraih kemenangan di laga ini. Yang penting, para pemain bisa bermain dengan percaya diri dan mungkin bisa mendapatkan hasil yang baik,” ujar Shin Tae-yong.

Irak  saat ini sudah mengemas 12 gol dari empat laga yang sudah dijalani. Duet Mohanad Ali dan Aymen Hussein memang menjadi momok siapapun lawan dari Irak.

Selain itu, gelandang-gelandang Irak seperti Amir Al Ammari hingga Zidane Iqbal juga siap memberikan efek kejut kepada sang lawan.

Di laga ini, Garuda Asia belum bisa menurunkan Calvin Verdonk yang baru saja merampungkan proses naturalisasi dan perpindahan federasi.

Selain itu, Jay Idzes juga masih diragukan tampil karena baru tiba di Indonesia setelah membawa Venezia promosi ke Serie A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya