SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-23, Bagas Kaffa, siap hadapi Arab Saudi dalam laga uji coba di Dubai, UEA, Jumat (5/4/2024) malam ini. (pssi.org)

Solopos.com, DUBAI — Timnas U-23 Indonesia menjalani laga uji coba pertama kontra Arab Saudi di Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (5/4/2024) malam ini.

Pemain belakang, Bagas Kaffa, berjanji memberikan yang terbaik jika diturunkan pelatih Shin Tae-yong (STY).

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Ia siap 100% berlaga bersama rekan-rekannya di Piala Asia U-23 2024, di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei 2024.

Seperti diketahui, PSSI menargetkan Garuda Muda lolos dari fase grup atau ke babak delapan besar.

Namun jika sampai babak semifinal akan membuka peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Rizky Ridho dan kawan-kawan minimal harus menjadi peringkat tiga untuk meraih tiket otomatis bersama juara dan runner-up turnamen.

Sementara itu, tim yang kalah di laga perebutan tempat ketiga masih punya kesempatan berlaga di Paris.

Caranya dengan memenangkan laga play-off menghadapi wakil Afrika. Pada Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

“Tentunya kita harus percaya diri dan harus yakin bahwa kita bisa dan mampu. Kita melakukan yang terbaik, kita akan berusaha semaksimal mungkin,” kata Bagas Kaffa.

Sebelum melakoni laga pertama di grup A melawan Qatar pada 15 April, Indonesia bakal melakoni dua uji coba menghadapi Arab Saudi malam ini dan Uni Emirat Arab (8/4/2024) malam.

Dua uji coba itu digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, yang merupakan lokasi pemusatan latihan Indonesia U-23.

“Saya rasa tidak ada kendala. Cuacanya juga bagus. Cukup baik semuanya. Kami mempersiapkan diri dengan baik, semoga hasilnya juga baik,” tambah pemain asal Barito Putera tersebut.

Bagas menjelaskan pada hari kedua latihan, Rabu (3/4/2024), para pemain mulai menjalani berbagai variasi latihan. Mulai dari rondo, core, dan taktikal.

“Ini untuk persiapan melawan Arab Saudi (pada 5 April). Semoga saya bisa berkontribusi dengan baik dan menampilkan yang terbaik, itu target pribadi saya,” tukasnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Prediksi Skor Indonesia vs Arab Saudi, 5 April: Bagas Ingin Berikan yang Terbaik”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya