SOLOPOS.COM - Luis Suarez saat menerima penghargaan Golden Boot. JIBI/Reuters/David Gea

Solopos.com, BARCELONA — Tiga puluh satu gol yang dibuat Luis Suarez musim lalu membuatnya dianugerahi Golden Boot. Tak lupa Suarez pun mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya di Liverpool yang berandil besar dalam hadirnya trofi itu.

Suarez jadi pemain tertajam di Eropa dengan 31 gol bersama bomber Real Madrid Cristiano Ronaldo. Meski demikian Suarez unggul daripada Ronaldo terkait tak ada satupun gol yang dicetaknya dari titik putih.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Seperti yang sudah-sudah, Suarez pun berhak menerima piagam berupa ‘Sepatu Emas’ dan seremoni pemberian trofi itu dilakukan di kota Barcelona, tempat Suarez tinggal kini setelah pindah dari Liverpool musim panas ini.

Hadir dalam acara itu adalah Kenny Dalglish, eks manajer Liverpool yang membawa Suarez pertama kali ke Inggris pada Januari 2011 dan pria Skotlandia itu juga berperan besar membuat Suarez jadi salah satu predator di Premier League.

Dalglisih pun diberi kehormatan untuk memberikan secara langsung ‘Sepatu Emas’ itu kepada Suarez. Tak cuma Dalglish, hadir juga Steven Gerrard namun kapten Liverpool itu hanya memberi testimoni kepada Suarez lewat tayangan video.

Mendapat gelar pemain tertajam di Eropa musim lalu, Suarez pun gembira dan tak lupa ia menyanjung jasa rekan-rekannya di Liverpool yang sudah membantunya meraih kesuksesan di level individu.

“Tanpa rekan-rekan setim Anda dan juga usaha keras setiap harinya, Anda tidak bisa memenangi trofi-trofi seperti ini,” tutur Suarez seperti dikutip detiksports dari situs ESPN.

“Aku punya 3,5 tahun yang spektakuler di Liverpool. Orang-orang di sana tahu yang terpenting buatku hanyalah soal penampilan di atas lapangan. Kini aku memasuki babak baru dalam sebuah momen spesial untukku. Aku harus menikmati kehidupan baruku. Ini bak mimpi yang jadi kenyataan,” sambungnya.

Suarez saat ini masih menjalani sanksi 4 bulan tak boleh bermain di laga kompetitif dan kemungkinan akan melakoni laga debut di laga resmi bersama Barcelona saat menghadapi Real Madrid 25 Oktober mendatang. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya