SOLOPOS.COM - Vicenzo Montella. (JIBI/REUTERS/Stefano Rellandini)

AC Milan aktif belanja pemain di bursa transfer kali ini.

Solopos.com, MILAN – AC Milan menjadi salah satu klub yang sangat agresif pada bursa transfer musim panas kali ini. Hal itu demi mewujudkan impian mereka untuk tampil lagi di kompetisi tertinggi antarklub Eropa, Liga Champions.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Di bursa transfer musim panas ini, Milan sudah mendatangkan enam pemain anyar. Mereka adalah Andre Silva, Fabio Borini, Ricardo Rodriguez, Franck Kessie, Mateo Musacchio dan Hakan Calhanoglu. Kehadrian mereka diharapkan mampu memperkuat tim pada musim 2017/2018 sehingga dapat bersaing di Liga Italia untuk lolos ke Liga Champions.

Milan sendiri sudah absen selama tiga musim di Liga Champions. Padahal, mereka adalah klub Italia dengan koleksi trofi “Si Kuping Besar” terbanyak. Terakhir, mereka hanya finis di babak 16 besar Liga Champions musim 2013/2014.

Setelahnya, Milan cukup kesulitan kembali ke kompetisi Eropa. Bahkan dalam tiga musim terakhir, Milan sama sekali tidak mampu menembus Liga Europa, yang notabene merupakan kompetisi kelas dua. Namun, di musim ini mereka bakal tampil di Liga Europa.

“Setiap dan semua rekrutan telah didiskusikan antara direktur olahraga dan saya, mengingat kami sudah punya tim yang bagus sebab tampil bagus musim lalu. Para pemain masih muda dan masih bisa berkembang. Itu tugas saya sebagai pelatih untuk mewujudkannya,” ucap Montella seperti dilansir situs resmi klub, Kamis (6/7/2017).

“Tujuan kami adalah bisa kembali ke Liga Champions. Saya merasakan tanggung jawab ini sebagai pelatih AC Milan, tapi ini cukup menarik,” tambahnya.

“Manajemen telah melakukan pekerjaan yang mengesankan. Sekarang kami tinggal menjual beberapa pemain; kami punya tiga bek kiri dan kanan. Sementara rekrutan baru punya antusiasme dan siap bekerja keras,” lanjut eks pelatih Fiorentina itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya