SOLOPOS.COM - Launching tim bola basket peserta IBL 2024, Kesatria Bengawan Solo digelar di Sritex Arena, Solo, Senin (18/12/2023). (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Pelatih Kesatria Bengawan Solo, Efri Meldi, mengatakan sudah memiliki gambaran starting five untuk melawan juara bertahan Prawira Bandung di laga pembuka Indonesian Basketball League (IBL) 2024.

Meski begitu, pria yang akrab disapa Coach Meldi ini belum ingin membocorkan nama-nama yang akan diturunkan oleh Kesatria Bengawan Solo.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Yang pasti, kami sudah ada gambaran nama-nama yang akan jadi starting five. Tapi kami tidak bisa update sekarang,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Kamis (11/1/2024).

Sebagai informasi, Prawira Bandung adalah juara IBL 2023 setelah mengalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta di partai final, Sabtu (22/7/2023).

Saat ini Kesatria Bengawan Solo sudah melakoni seluruh laga uji coba sebelum tip off IBL 2024.

Total lima kali uji coba sudah dilakoni Nuke Tri Saputra dan kawan-kawan. Rinciannya satu kali berlaga di Sritex Arena, sisanya berlaga di Jakarta.

Lima tim yang dihadapi oleh Kesatria Bengawan Solo di laga uji coba adalah Pacific Caesar Surabaya, Borneo Hornbills, Dewa United, Satria Muda, Pelita Jaya.

Dari lima kali uji coba tersebut, Kesatria Bengawan Solo menang dua kali dan kalah tiga kali.

Meski begitu Coach Meldi menyebut tidak melihat hasil tetapi mencoba mencari kekurangan tim untuk bisa maksimal saat berlaga di IBL nantinya.

“Dalam lima kali uji coba, tim pelatih tidak melihat hasil dari uji coba ini. Tetapi dari uji coba ini, Kesatria Bengawan Solo bisa melihat kekurangan dan mengambil pelajaran untuk tim supaya lebih percaya diri dan lebih siap untuk laga pertama dan tampil di IBL 2024 tentunya,” tegas Coach Meldi.

Lebih lanjut, mantan pelatih Bima Perkasa Jogja ini juga mengatakan para pemain Kesatria Bengawan Solo lebih percaya diri setelah melakoni serangkaian uji coba tersebut.

Coach Meldi menyebut kepercayaan diri tersebut menjadi modal berharga jelang lawan juara bertahan.

“Dari hasil dari uji coba juga terlihat para pemain semakin kompak dan kepercayaan diri meningkat untuk tampil di pertandingan pertama melawan Prawira Bandung,” ulasnya.

Hasil lengkap Uji Coba Kesatria Bengawan Solo

Kesatria Bengawan Solo vs Pacific Caesar 94-81

Borneo Hornbills vs Kesatria Bengawan Solo 80-85

Dewa United vs Kesatria Bengawan Solo 104-93

Satria Muda vs Kesaria Bengawan Solo 80-72

Kesatria Bengawan Solo vs Pelita Jaya 81-94

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya