SOLOPOS.COM - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. (bisnis.com)

Solopos.com, JAKARTAStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta mulai dipersiapkan sebagai venue Piala Dunia U-20 2023. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan acara non Piala Dunia U-20 yang berusaha diadakan di SUGBK tergantung kepada persetujuan FIFA.

“Kalau FIFA bilang tidak apa-apa, silakan,” kata Zainudin setelah bertemu Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) Rakhmadi Afif Kusumo di Gedung Kemenpora, Jakarta, Rabu (9/11/2022), seperti dilansir dari Antara.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Pria kelahiran Gorontalo itu mengaku akan berkomunikasi dengan FIFA mengenai hal ini. Menurut dia, kebijakan itu diambilnya setelah Dirut PPKGBK Rakhmadi menanyakan kepadanya apakah mereka bisa menggelar kegiatan selain Piala Dunia U-20 di SUGBK.

Baca Juga: Untuk Apa KLB PSSI

Menanggapi pertanyaan itu, Zainudin menegaskan dia sudah mengirimkan surat kepada FIFA yang isinya menyatakan pemerintah Indonesia menjamin kondisi semua stadion atau lapangan untuk Piala Dunia U-20 2023 terjaga bagus dan siap dipakai untuk turnamen tersebut.

Oleh sebab itu, kalau memang PPKGBK tetap mau menggelar acara di luar Piala Dunia U-20 di SUGBK, Zainudin menawarkan solusi agar bertanya langsung saja kepada FIFA. “Jadi, saya tidak mau menjamin andai ada kerusakan. Bukan saya yang ditagih,” kata Zainudin.

Ada beberapa kegiatan yang rencananya dilaksanakan di SUGBK seperti pertunjukan musik Blackpink yang akan digelar pada 11-12 Maret 2023 dan konser Raisa pada 25 Februari 2023.

Baca Juga: Venue Piala Dunia U-20, SUGBK Boleh Jadi Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF

Selain itu, ada pula Piala AFF 2022 yang berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

Piala Dunia U-20 2023 akan digelar pada 20 Mei-11 Juni 2023 di enam stadion yaitu SUGBK di Jakarta, Stadion Jakabaring di Palembang, Stadion Si Jalak Harupat  di Bandung, Stadion Manahan di Solo, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya