SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (Reuters / Jason)

Manchester United mengindikasikan fokus ke Liga Europa.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United baru saja meraih hasil imbang melawan West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Hasil itu membuat MU gagal memangkas jarak dengan para penghuni empat besar klasemen.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Manajer Jose Mourinho memang belum menyerah untuk mencapai target finis di empat besar demi lolos ke Liga Champions musim depan. Namun pelatih asal Portugal itu mengindikasikan lebih fokus ke Liga Europa ketimbang ke Liga Inggris. Maklum, jika juara di Liga Europa, MU otomatis lolos ke Liga Champions.

Terlebih, persaingan di Liga Inggris kian ketat. MU saat ini hanya duduk di posisi kelima klasemen Liga Inggris setelah imbang 0-0 melawan West Brom. Tambahan satu poin membuat mereka mengoleksi 53 poin dari 28 laga. Mereka terpaut lima poin dari Manchester City yang duduk di posisi keempat dan sudah bermain 29 kali.

Masih ada sembilan laga lagi bagi MU untuk mengamankan posisi empat besar klasemen Liga Inggris. Sayangnya, mereka dihadapkan pada jadwal padat. Pada tengah pekan ini mereka akan menghadapi Everton, kemudian akhir pekannya menghadapi Southampton. Sementara pekan depan melawan Anderlecht di Liga Europa.

Menghadapi jadwal padat tersebut, Mourinho menyebut akan lebih mementingkan Liga Europa. Bukan tak mungkin, dia akan menggunakan para pemain pelapis di Liga Inggris, sementara para pemain inti dimainkan di Liga Europa.

“Saya cuma berpikir saat melawan Everton, kami akan melakukan hal yang sama seperti pertandingan melawan West Bromwich, coba bermain sebaik mungkin dan memenangkan pertandingan,” tutur Mourinho seperti dilansir Reuters, Senin (3/4/2017).

“Kemudian setelah Everton, kami akan menuju Sunderland dengan perspektif yang sama. Kemudian Liga Europa dan saya tidak tahu selanjutnya,” sambungnya.

“Mungkin, anda akan lihat saya bermain di Liga Primer dengan pemain yang saya lindungi untuk berlaga di Liga Europa,” tandas Mourinho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya