SOLOPOS.COM - Pemain Sunderland Lee Cattermole duel lawan pemain Man City Jesus Navas. JIBI/Rtr/Andrew Yates

Solopos.com, SUNDERLAND — Manchester City sukses membawa pulang poin maksimal setelah menghajar tim tuan rumah Subderland dengan skor telak 4-1. Sergio Aguero menyumbangkan dua gol untuk City dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris itu.

Pada pertandingan di Stadium of Light, Kamis (4/12/2014) dinihari WIB, City sebenarnya lebih dulu tertinggal. Mereka kebobolan oleh gol Connor Wickham pada menit ke-19.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Akan tetapi, saat turun minum, tim tamu sudah berbalik unggul 2-1. Dua gol City dicetak oleh Aguero dan Stevan Jovetic. City mencetak dua gol tambahan pada paruh kedua. Pablo Zabaleta mencetak gol ketiga sebelum Aguero memantapkan kemenangan timnya.

Kemenangan ini tak mengubah posisi City di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mereka tetap bertahan di urutan kedua dengan 30 poin dari 14 partai, tertinggal enam poin dari Chelsea yang menempati puncak klasemen. Adapun Sunderland berada di posisi ke-14 dengan 14 poin.

Seperti dilansir detiksport, Sunderland membuka skor ketika pertandingan berusia 19 menit. Sebastian Larsson mengirimkan umpan terobosan ke arah Wickham yang berada di kotak penalti. Tapi, Wickham tidak berdiri bebas karena dia dikawal oleh Zabaleta dan Dedryck Boyata.

Zabaleta kemudian berusaha menyapu bola, tapi bola sapuannya malah mengenai kaki Wickham dan berbelok masuk ke dalam gawang.

City hanya butuh dua menit untuk menyamakan kedudukan. Mereka membobol gawang tim tuan rumah lewat kaki Aguero. Seusai menerima operan dari Jovetic, Aguero melewati satu pemain lawan dan melepaskan tembakan keras ke arah tiang dekat yang memaksa kiper Sunderland, Costel Pantilimon, memungut bola dari dalam gawang.

City berbalik memimpin pada menit ke-39 lewat gol Jovetic. Gol ini diawali oleh umpan cerdik Yaya Toure kepada Aguero. Aguero langsung membelokkan si kulit bundar ke arah Jovetic dan nama terakhir menyambarnya dengan tembakan first time mematikan.
Hingga akhir babak pertama, skor tidak berubah. City masih memimpin 2-1. Sunderland kemudian mengawali babak kedua dengan baik. Tembakan jarak jauh Larsson mengarah ke gawang City, tapi Hart dengan mudah mengamankannya.

Memasuki menit ke-55, City menambah keunggulannya menjadi 3-1. Gol ketiga City ini tercipta berkat kerja sama apik antara Samir Nasri dan Zabaleta. Zabaleta memberikan bola kepada Nasri, kemudian berlari mendekati gawang Sunderland. Nasri lantas mengembalikan si kulit bundar kepada Zabaleta, yang tinggal berhadapan dengan Pantilimon. Dengan dingin, Zabaleta mencungkil bola melewati hadangan Pantilimon untuk mencetak gol.

City kembali menggetarkan gawang Sunderland pada menit ke-71 melalui gol kedua Aguero. James Milner punya andil besar dalam terciptanya gol ini. Umpan silang Milner begitu terukur sehingga Aguero yang berlari dari belakang bisa menjangkaunya di waktu yang tepat untuk membawa City unggul 4-1. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Sunderland:
Pantilimon, Vergini, Reveillere, O’Shea, Coates, Cattermole, Larsson, Rodwell, Buckley, Wickham (Alvarez 66′), Fletcher (Altidore 56′)

Manchester City: Hart, Zabaleta, Boyata, Demichelis, Clichy, Fernandinho, Toure, Nasri (Pozo 83′), Navas, Jovetic (Milner 56′), Aguero (Lampard 73′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya