SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool Balotelli (Ki) terjatuh dilanggar pemain Sunderland Mikael Mandron. JIBI/Rtr/Andrew Yates

Sunderland vs Liverpool berakhir dengan kemenangan tipis The Reds 1-0 pada lanjutan Liga Premier Inggris.

Solopos.com, SUNDERLAND — Lazar Markovic tampil sebagai pahlawan Liverpool saat melawat ke kandang Sunderland. Gol tunggalnya memberi kemenangan tipis 1-0 The Reds atas The Black Cats.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Pada laga yang dihelat di Stadium of Light, Sabtu (10/1/2015) malam WIB, Liverpool yang menguasai 53 persen ball possesion bikin 21 tembakan tapi hanya 4 yang on goal. Sementara Sunderland hanya satu on goal dari lima tembakan.

Satu-satunya gol di pertandingan pekan ke-21 ini dihasillkan di menit ke-9 dari Markovic, yang juga mencetak gol debutnya di Premier League.

Kemenangan ke-9 Liverpool musim ini membuat mereka bertahan di posisi ke-8 dengan 32 poin, sama dengan milik West Ham United tapi kalah selisih gol. Sementara itu Sunderland di posisi ke-14 dengan 20 poin.

Seperti dilansir detisksport, Liverpool seharusnya mendapat penalti di menit ke-4 kala Markovic dilanggar Wes Brown. Tapi wasit Craig Pawson bergeming dan menyatakan play on.

Di menit ke-9 Liverpool jadi yang pertama dan satu-satunya bikin gol di laga ini. Memainkan umpan 1-2 dengan Fabio Borini, Markovic masih mampu melepaskan sepakan dari jarak dekat meski dikawal pemain lawan, dan bola melewati sela kaki Costel Pantilimon.

Liverpool memang masih mendominasi jalannya laga namun mereka sedikit kesulitan menembus pertahanan Sunderland. Di menit ke-28 dari sisi kiri Steven Gerrard melepaskan sepakan bebas ke tiang jauh tapi Pantilomon mampu menepisnya.

Dari situasi korner itu, bola mengarah ke Markovic yang melepaskan sepakan voli namun masih menghantam mistar gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Semenit babak kedua dimulai Markovic sudah mengancam gawang Sunderland tapi tembakan first time kaki kirinya masih melebar dari bidang sasaran.

Sunderland harus bermain dengan 10 orang setelah di menit ke-49 Liam Bridcutt mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Can.

Bermain minus satu orang, Sunderland justru mampu menekan Liverpool dan di menit ke-53 tembakan Adam Johnson menerpa mistar gawang. Bola rebound nyaris diambil pemain Sunderland, sebelum Martin Skrtel dengan cepat membuangnya.

Di menit ke-66 Coutinho mendapat ruang di depan kotak penalti dan melepaskan sepakan mendatar, tapi bola menyamping tipis di sisi kanan gawang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Sunderland:
Pantilimon; Vergini, O’Shea, Brown, Van Aanholt; Bridcutt; Giaccherini (Buckley 77′), Larsson, Gomez, Johnson (Mandron 86′); Wickham (Graham 77′).

Liverpool: Mignolet; Can, Skrtel, Sakho; Henderson, Gerrard (Lovren 45′), Lucas, Moreno; Coutinho, Borini (Balotelli 67′), Markovic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya