SOLOPOS.COM - Pedro (kanan) menjadi pahlawan Barcelona saat menaklukkan Sevilla 5-4. Ist/detiksport

Super Cup UEFA 2015 Barcelona tak menyertakan Pedro di starting XI. Tapi dia justru menjadi pahlawan ketika dimasukkan di babak tambahan.

Solopos.com, TIBLISI — Pedro Rodriguez digadang-gadang menggantikan posisi Neymar yang sedang sakit di starting XI Barcelona. Namun, pada kenyataannya, Pedro tetap mengawali laga dari bangku cadangan.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Saat starting XI laga Super Cup UEFA 2015 diumumkan, bukan nama Pedro yang tercantum sebagai pendamping Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan, melainkan Rafinha. Bahkan pemain berusia 22 tahun itu menyumbang satu gol di babak pertama, membuat Barca memimpin 3-1 atas Sevilla.

Pedro sendiri baru dimainkan di babak perpanjangan waktu, ketika pertandingan sudah sama kuat 4-4. Dalam kelanjutannya, Pedro mencetak gol di menit ke-115 dan membawa Barca menang 5-4 atas Sevilla.

Seusai pertandingan, Enrique menjelaskan mengapa dia tidak memainkan Pedro sebagai starter. “Pedro punya masalah dengan otot adductor-nya (otot di sekitar pangkal paha, red) dan kalian semua tahu tentang statusnya saat ini,” ujar Enrique di situs resmi UEFA seperti dilansir detiksport.

“Jadi, saya memilih pemain yang saya pikir merupakan pilihan terbaik untuk kondisi saat ini dan akan tampil sesuai yang saya inginkan ketika saya membutuhkannya,” lanjut Enrique.

Beberapa jam sebelum laga, Pedro memang dikabarkan telah meminta hengkang dari Barca. Kabar tersebut kemudian dibenarkan oleh sekretaris Barcelona, Robert Fernandez. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya