SOLOPOS.COM - Suporter Borussia Dortmund membentangkan spanduk bertuliskan dukungan kepada Arema FC dan Aremania terhadap tragedi di Stadion Kanjuruhan. (Twitter @schwatzgelbde)

Solopos.com, SOLOTragedi Kanjuruhan mendapatkan perhatian dari seluruh penjuru dunia, tidak terkecuali oleh suporter Borussia Dortmund. Suporter membentangkan spanduk bertuliskan dukungan kepada Arema FC dan Aremania terhadap tragedi di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang  yang menyebabkan korban jiwa hingga 131 orang.

Spanduk bertuliskan “MALANG, KAMU TIDAK SENDIRIAN,” dan “JUSTICE FOR KANJURUHAN!,” dibentangkan di Signal Iduna Park saat Borussia Dortmund menjamu Bayern Munich pada  matchday ke-9 Bundesliga, Minggu (9/10/2022).

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Laga bertajuk der Klassiker tersebut disaksikan 81.000 penonton. Laga berakhir dengan skor 2-2.

Baca Juga: Polri Akui Ada Gas Air Mata Kedaluwarsa di Tragedi Kanjuruhan 

Bayern Munich unggul lebih dulu melalui Leon Goretzka pada menit ke-33 dan Leroy Sane menit 53. Die Borussen membalas lewat gol Youssoufa Moukoko pada menit 74 dan Anthony Modeste menit 90+5.

Spanduk dukungan kepada Arema itu diunggah akun fans Dortmund di Twitter @schwatzgelbde. Selain dukungan untuk Arema, suporter juga membentangkan spanduk lain berbahasa Jerman.

Sebelumnya, fans Bayern Munich juga melakukan aksi serupa di Allianz Arena.  Mereka membentangkan spanduk soal tragedi di Stadion Kanjuruhan di ajang penyisihan grup Liga Champions 2022/2023 melawan Viktoria Plzen, 4 Oktober lalu.

Baca Juga: Liga Indonesia Dihentikan, Turnamen Sepak Bola Tarkam Boleh Jalan

Saat itu suporter menuliskan “MORE THAN 100 PEOPLE KILLED BY THE POLICE!” Kemudian “REMEMBER THE DEAD OF KANJURUHAN!

Mereka mengingatkan tentang tragedi Kanjuruhan akibat gas air mata yang ditembakkan polisi ke lapangan dan tribune di Stadion Kanjuruhan. FIFA sebenarnya telah melarang penggunaaan gas air mata di stadion sepak bola.

Sebelum laga itu, dilakukan mengheningkan cipta. Ini merupakan instruksi dari UEFA sebagai penghormatan atas para korban tragedi Kanjuruhan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya