SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo memberikan dukungan langsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, saat tim mereka menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu (8/4/2023) malam WIB. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahaman)

Solopos.com, SOLO – Persik Kediri menjadi lawan Persis Solo dalam laga pamungkas Liga 1 2022/2023 pada Kamis (13/4/2023) malam WIB. Suporter Persis Solo berharap laga tersebut bisa dimainkan di Stadion Manahan.

Manajer Persis Solo, Erwin Widianto, saat dijumpai wartawan, Minggu (9/4/2023), mengatakan manajemen sangat senang apabila Laskar Sambernyawa bisa bermain di Manahan. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian venue yang akan digunakan sebagai laga penutup musim ini.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

“Kalau kami lebih senang (Persis Solo) main di Stadion Manahan, bisa pulang ke rumah. Serah terima (PUPR) infonya masih Juni,” kata dia.

Sementara itu, apabila Persis Solo belum bisa bermain di Stadion Manahan, Laskar Sambernyawa akan menutup musim pertama mereka di Liga 1 di Stadion Maguwoharjo. Hingga saat ini, Stadion Manahan masih dalam pengerjaan Kementerian PUPR sebagai persiapan Piala Dunia 2023 meskipun Piala Dunia 2023 batal di Indonesia.

Ketua Panpel Persis Solo, Ginda Ferachtriawan, mengatakan rencana penggunaan Stadion Manahan sebagai lokasi belum bisa terlaksana karena belum dikeluarkannya izin dari Kementerian PUPR sebagai pengelola Stadion Manahan. Saat ini Stadion Manahan juga masih dalam proses pengerjaan.

“Masih belum bisa sepertinya, saat ini masih proses sambung rumput,” kata Ginda.

Salah seorang suporter Persis Solo, Angga Saputra, mengaku sangat ingin laga terakhir Persis Solo bisa digelar di Manahan. Apalagi, Piala Dunia 2023 juga telah dinyatakan batal.

“Kalau terpaksa main di Maguwo semoga kouta suporter di tambah. Kemarin 5.000 lalu menurun jadi 2.000,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya