SOLOPOS.COM - Flare dinyalakan oknum suporter setelah pertandingan Persis Solo vs Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Sabtu (24/6/2023) malam WIB. (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Seorang oknum suporter menyalakan flare di tribune Stadion Manahan, Solo, setelah laga persahabatan Persis Solo vs Persebaya di Stadion Manahan pada Sabtu (24/6/2023). Sebelumnya, pihak penyelenggara, pihak pengamanan telah melarang suporter untuk menyalakan flare di stadion calon venue Piala Dunia U-17 itu.

Seusai laga antara Persis Solo vs Persebaya Surabaya dua flare dinyalakan oknum suporter. Flare digenggam di kedua tangannya sembari berdiri. Flare pun langsung mencuri perhatian para suporter yang bersiap menyanyikan anthem kedua kesebelasan.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

“Mohon untuk flare di tribun penonton dimatikan,” imbuan Panpel Stadion Manahan Solo, melalui pengeras suara stadion.

Selang beberapa saat, oknum suporter itu langsung diamankan para steward Panitia Penyelenggaraan (Panpel) Stadion Manahan. Lalu, flare yang masih menyala dipegang dan diamankan oleh steward keluar tribune.

Kemudian suporter yang berada di dalam Stadion Manahan, langsung menyayikan anthem Persis Solo dan Persebaya.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, mengimbau untuk tidak ada nyala flare selama laga ini.. Sebab, dalam aturan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) juga melarang.

“Tidak boleh nyalakan flare. Saya bisa ditegur Ketum PSSI aturannya tanpa flare,” kata Gibran Rakabuming Raka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya