SOLOPOS.COM - Gerakan Food Bank kelompok suporter Surakartans. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Kelompok suporter Surakartans atau yang dikenal sebagai B6 membikin gerakan Surakartans Food Bank. Gerakan ini merupakan suatu jaringan kelompok dengan tujuan untuk menampung atau mengumpulkan kelebihan bahan makanan pada saat pertandingan di Stadion Manahan Solo.

Berdasarkan keterangan yang diterima Solopos.com, Rabu (14/6/2023) malam WIB, bahan makanan yang sudah dikumpulkan sebelum pertandingan Persis Solo akan didistribusikan langsung ke masyarakat yang membutuhkan baik individu maupun keluarga.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Dengan slogan BER6ERAK,  para penonton sepak bola yang menghadiri pertandingan bisa menyumbangkan makanan sebagai dukungan perkembangan masyarakat lokal mencegah krisis pangan. Gerakan ini juga untuk membangun solidaritas antarpendukung Persis Solo lewat sepak bola.

“Para penonton yang hadir ke pertandingan kandang Persis Solo dapat menyumbangkan Non-Perishable Food seperti beras, teh, mie instan, atau makanan kaleng di lokasi pengumpulan Surakartans Food Bank yang ada di area stadion pada hari pertandingan.” Demikian keterangan di akun Surakartans.

Para sukarelawan yang bertugas akan menerima sumbangan di lokasi pengumpulan. Proses pengumpulan ini dibuka beberapa saat sebelum pertandingan dimulai dan ditutup 15 menit sebelum kick-off. Poin utama dari inisiatif ini adalah solidaritas nyata, bukan suatu kegiatan amal.

Gerakan ini didirikan oleh para pendukung klub sepak bola yang berkomitmen dan berusaha membangun bantuan timbal balik, persatuan, dan mendukung masyarakat lokal yang lebih kuat melalui jaringan Food Bank ini.

“Let’s use the power of football to make a lasting difference in the lives of those who need it most.” tulis Surakartans Food Bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya