SOLOPOS.COM - Petenis peringkat satu dunia, Iga Swiatek membawa negaranya, Polandia melaju ke semifinal United Cup untuk tahun kedua berturut-turut setelah mengalahkan petenis China Zheng Qinwen 6-2, 6-3 di Perth, Australia, Rabu (3/1/2024). (Istimewa)

Solopos.com, PERTH — Tim tenis Polandia yang diperkuat juara Grand Slam empat kali, Iga Swiatek dan rekannya, Hubert Hurkacz susah payah ke final United Cup setelah mengalahkan Prancis di semifinal, Sabtu (6/1/2024).

Dalam laga di Sydney tersebut, Iga Swiatek yang merupakan petenis nomor satu dunia menumbangkan Caroline Garcia 4-6, 6-1, 6-1.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Sementara Hurkacz yang menduduki peringkat sembilan dunia mengalahkan petenis kidal Adrian Mannarino 6-3, 7-5.

Polandia akan melawan Jerman yang diperkuat Alexander Zverev atau berhadapan dengan Australia pada pertandingan penentuan turnamen beregu campuran yang digelar Minggu.

Ini adalah final pertama bagi Polandia, yang kalah di babak semifinal tahun lalu dari Amerika Serikat yang akhirnya menjadi juara.

“Saya senang bisa bangkit dan tidak melakukan banyak kesalahan seperti pada set pertama. Yang pasti, Caro memberikan tekanan seperti biasa, jadi saya senang kami lolos ke final,” kata Swiatek, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Garcia menjadi penyelamat Prancis dalam kemenangan 2-1 atas Norwegia di perempat final.

Dia melalui perjuangan berat melawan Malene Helgo, kemudian bangkit untuk menang di ganda campuran.

Ia kembali menunjukkan semangat juangnya dengan mematahkan servis Swiatek untuk memimpin 4-3 dan merebut set pertama dalam waktu 43 menit.

Namun Swiatek berhasil mendominasi sisa pertandingan.

Swiatek kembali meraih momentum pada set kedua, memimpin 5-0 sebelum mengubah set poin ketiganya menjadi 5-1.

Sebuah break pada gim pembuka set penentuan membuat Garcia kecewa, dan Swiatek tidak mengalami kendala saat melaju untuk mengemas kemenangan.

Hurkacz yang bermain bagus di saat-saat kritis dan bertahan mengatasi tekanan untuk menutup pertandingan dalam satu jam 41 menit.

“Saya pikir hari ini adalah pertarungan sesungguhnya,” kata Hurkacz, yang menjuarai Shanghai Masters tahun lalu dan juga merasakan kemenangan di Marseille.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya