SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Argentina dan Paris Saint-Germain Lionel Messi menerima penghargaan pemain pria terbaik FIFA 2022 di Paris, Prancis, Senin (27/2/2023) malam. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, SEMARANG — Kabar cukup mengejutkan datang dari megabintang timnas Argentina, Lionel Messi. Messi dikabarkan sudah menyatakan kata sepakat untuk bermain di Arab Saudi pada musim depan.

Dikutip dari Antara, rumor Messi bakal tampil di Liga Arab Saudi itu disampaikan seorang narasumber yang menyatakan jika pemain yang mendapat julukan La Pulgra itu sudah dekat dengan proses negosiasi dengan klub Arab Saudi.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Messi sudah mencapai kesepakatan. Dia akan bermain di Arab Saudi musim depan,” kata narasumber itu.

Narasumber tersebut tidak mengungkapkan klub mana yang akan diperkuat pemain berusia 35 itu di musim depan. Namun, sejumlah laporan mengatakan bahwa Messi akan bergabung dengan Al Hilal.

“Kontraknya luar biasa. Jumlahnya sangat besar. Kami baru menyelesaikan beberapa detail kecil,” lanjutnya.

“Negosiasinya tidak memakan banyak waktu seperti dengan Ronaldo. Seperti yang kita ketahui itu adalah cara untuk mengontrak pemain kelas dunia.”

Messi saat ini masih berstatus sebagai pemain Paris Saint-Germain (PSG). Meski demikian, kontrak pemain yang membawa Argentina meraih trofi Piala Dunia 2022 itu akan berakhir pada 30 Juni nanti, dengan kata lain ia pun segera berstatus bebas transfer di akhir musim ini.

Jika rumor tersebut benar, maka Messi pun akan menyusul rivalnya, Cristiano Ronaldo atau CR7. CR7 sudah lebih dulu bergabung dengan klub Liga Arab Saudi, Al-Nassr, pada awal tahun ini.

Bersama Al-Nassr, CR7 dikontrak hingga Juni 2025. Ia juga mendapatkan bayaran lebih dari 400 juta Euro atau Rp6,45 triliun, yang menjadikannya atlet dengan bayaran tertinggi di dunia.

Selain itu, kedatangan Messi ke Arab Saudi tentunya akan mendongkrak popularitas kompetisi sepak bola di negara Timur Tengah itu. Hal itu dikarenakan dua pemain bintang yang pernah sama-sama meraih Ballon d’Or, akan kembali dipertemukan dalam satu kompetisi, yakni Pro League Arab Saudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya