SOLOPOS.COM - Argentina vs Kroasia

Solopos.com, SOLO—Berikut susunan pemain Argentina vs Krosia pada starting eleven babak semifinal Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium Al Daayen, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Dari materi yang dikeluarkan kedua tim tidak banyak perubahan yang dilakukan kedua pelatih. Argentina memakai formasi 4-4-2. Formasi ini dipakai karena Angel Di Maria harus duduk di bangku cadangan karena kondisinya kurang bugar.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Emiliano Martinez, pahlawan Argentina saat mengalahkan Belanda di babak 16 besar, kembali dipercaya mengisi posisi penjaga gawang. Martinez akan dilapisi empat bek yakni Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, dan Tagliafico.

Baca Juga: Peserta Piala Dunia 2026 Tambah 16 Negara, Indonesia Realistis Saja

Gonzalo Montiel dan Marcos Acuna tak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning. Di sektor gelandang, pelatih Argentina menurunkan Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Enzo Fernandez, dan Alexis Mac Allister.

Kapten tim Lionel Messi dan Julian Alvarez akan menjadi duet di lini depan. Alvarez masuk starting line up menggantikan Lautaro Martinez yang pada awal turnamen ini selalu menjadi andalan.

Di sisi lain, Kroasia tetap memasang formasi 4-3-3 seperti yang kerap mereka mainkan sejak fase grup hingga perempat final. Dominik Livakovic yang menggagalkan empat penalti di Piala Dunia 2022 sudah barang pasti bakal berdiri di bawah mistar Vatreni.

Baca Juga: Skenario Semifinal Argentina vs Kroasia: Mengejar Misi Ganda

Untuk posisi pemain bertahan, pelatih Zlatko Dalic menurunkan Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, dan Josip Juranovic. Trio gelandang kelas dunia langsung diturunkan Kroasia sejak menit pertama, yakni Luka Modric, Mateo Kovacic, dan Marcelo Brozovic.

Adapun di lini depan, Kroasia masih mengandalkan Ivan Perisic dan Andrej Kramaric di sektor sayap. Mario Pasalic akan mengisi pos penyerang tengah, demikian dikutip dari Bisnis.

 

Starting XI Argentina vs Kroasia:

Argentina (4-4-2)

Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Leandro Paredes, Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister; Lionel Messi, Julian Alvarez. Pelatih: Lionel Scaloni

 

Kroasia (4-3-3)

Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Borna Sosa; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Mario Pasalic. Pelatih: Zlatko Dalic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya