SOLOPOS.COM - Filipina vs Indonesia

Solopos.com, SOLO—Shin Tae-yong (STY) menurunkan Marselino Ferdinan sebagai starter saat Indonesia  melakoni laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 melawan Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manila, Senin (2/1/2022) malam WIB.

Dalam formasi 4-2-3-1, Marselino dipasangkan bersama Marc Klok sebagai jangkar skuat Garuda.  Klok dan Marselino akan menjadi penghubung antara empat bek sejajar dengan tiga gelandang serang.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Di lini pertahanan Indonesia masih diperkuat Rizky Ridho dan Fachruddin Aryanto yang diapit  Asnawi Mangkualam di sebagai full back kanan dan Pratama Arhan di kiri. Mereka akan menjadi benteng bagi Nadeo Argawinata yang tetap dipercaya di bawah mistar gawang Garuda.

Di sektor gelandang, STY masih mempercayakan Witan Sulaeman di tengah dengan   Saddil Ramdani di sayap kanan dan Ricky Kambuaya di sayap kiri. Melalui formasi ini, Dendy Sulistyawan diplot sebagai ujung tombak

Sementara itu Filipina memainkan Stephan Schrock yang akan memainkan laga terakhir bagi The Azkalz. Dia diduetkan dengan Kenshiro Daniels di posisi penyerang.

Pada laga pamungkas ini, pelatih Filipina Josep Ferre menerapkan formasi 4-4-2, dengan misi menyulitkan Indonesia.

 

Susunan pemain Filipina vs Indonesia:

Filipina (4-4-2):

Anthony Pinthus; Lyngbo, Aguinaldo, Tabinas, Menzi; Bias, Rontini, Hartmann, Mineghisi; Schrock, Daniels

Indonesia (4-2-3-1):

Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Marc Klok, Marselino Ferdinan; Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya; Dendy Sulistyawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya