SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia Dedik Setiawan (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Thailand Kritsada Kaman (kanan) dalam pertandingan Babak Final Leg 1 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021). Thailand mengalahkan Indonesia dengan skor 4-0. ANTARA FOTO/Flona Hakim/app/aww.

Solopos.com, SINGAPURA – Indonesia menghadapi tantangan Thailand pada babak final Piala AFF 2020. Duel leg kedua digelar di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1/2022) pukul 19.30 WIB.

Pada leg pertama, Indonesia kalah dengan skor telak 0-4. Hal itu membuat Indonesia wajib menang dengan selisih lima gol untuk menjadi juara. Pelatih Shin Tae-yong pun berpikir keras untuk menurunkan skuad terbaik.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Baca Juga: Prediksi Leg II Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand

Nadeo Argawinata masih menjadi andalan di bawah mistar gawang. Sementara kini ada empat bek yang diturunkan yakni Fachruddin Aryanyo, Alfreandra Dewangga, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan. Berbeda dengan sebelumnya yang mengandalkan tiga bek sejajar.

Perubahan lainnya adalah memasukkan nama Egy Maulana Vikri sejak awal. Egy diharapkan bisa memborbardir pertahanan lawan bersama Dedik Setiawan, Ramai Rumakiek, dan Witan Sulaeman yang dipasang di lini depan.

Di kubu lawan, beberapa pemain andalan masih dipertahankan. Salah satunya adalah kapten Chanatip Songkrasin yang merupakan pencetak dua gol pada leg pertama. Kemudian ada Teerasil Dangda, Brodin Phala, dan Supachok Sarachat.

Susunan Pemain

Thailand: Siwarak Tedsungnoen, Theerathon Bunmathan, Narubadin Weerawatnadom, Pawee Tanthamee, Kritsada Kaman, Sarach Yooyen, Thanawat Suengchittawon,m Chanatip Songkrasin, Bordin Phala, Supachok Sarachat, Teerasil Dangda

Indonesia: Nadeo Argawinata, Fachruddin Aryanyo, Alfreandra Dewangga, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Dedik Setiawan

Baca Juga: Prediksi Skor dan Susunan Pemain Arsenal vs Manchester City

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya