SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain timnas U-22 Indonesia menjalani latihan di Kamboja menjelang melawan Myanmar pada laga kedua Grup A SEA Games 2023, Selasa (2/5/2023). (Istimewa/pssi.org).

Solopos.com, SOLO–Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, merombak komposisi dan posisi pemain dalam laga melawan Myanmar pada pertandingan kedua fase Grup A SEA Games 2023 Kamboja, Kamis (4/5/2023) sore ini.

Dikutip dari akun Twitter resmi PSSI, @PSSI, Kamis, sejumlah pemain yang dimainkan pada laga melawan Filipina, akhir pekan lalu diganti. Mereka seperti Rio yang berposisi bek, Beckham, dan Raehan di lini tengah, dan Kelly di lini serang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Mereka digantikan Ferrari, Bagas, Taufanny, dan Fajar. Selebihnya, Indra Sjafri mempertahankan pemain. Namun, ada posisi pemain yang digeser.

Seperti Dewangga yang saat menjungkalkan Filipina dengan skor 3-0 dimainkan sebagai bek, dia bakal dipasang di lini tengah.

Berikut daftar stating XI Indonesia yang akan melawan Myanmar, sore ini.

-Ernando (kiper)
-Arhan
-Ridho (kapten)
-Ferrari
-Bagas
-Taufany
-Dewangga
-Marselino
-Fajar
-Sananta
-Witan

Sebelumnya, timnas U-22 Indonesia tak akan memandang remeh Myanmar. Skuad Garuda Nusantara akan tetap bermain maksimal untuk memenangi laga agar lebih mudah mencapai babak semifinal cabang sepak bola SEA Games 2023.

Dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), pssi.org, Kamis, gelandang timnas U-22 Indonesia, Fajar Fathurrahman, mengatakan dia dan rekan-rekannya dalam kepercayaan tinggi setelah memetik kemenangan saat bertemu Filipina pada laga pertama dengan skor 3-0.

Tim dalam kondisi prima untuk melawan Myanmar pada laga kedua fase grup SEA Games 2023 di Stadion National Olimpiade, Phnom Penh, Kamis sore nanti. Kendati demikian, skuad Garuda Nusantara tidak mau memandang remeh Myanmar.

“Myanmar tentu punya permain-pemain yang bagus dan cepat. Semua tim di grup ini juga punya target yang sama yakni ingin lolos ke babak selanjutnya. Untuk itu kita tetap harus fokus, disiplin, dan bekerja keras untuk meraih hasil terbaik di setiap pertandingan,” tukas Fajar.

Terlebih, Myanmar pada pertandingan pertama juga memetik kemenangan saat melawan Timor Leste, meski dengan skor tipis 1-0. Hasil itu tentu membuat Myanmar juga lebih percaya diri.

Saat ini Indonesia berada di posisi dua dengan raihan tiga poin. Puncak klasemen dihuni tuan rumah Kamboja yang mengemas empat poin hasil dari dua laga.

Jika mampu mengemas poin penuh, Indonesia bakal memimpin klasemen sementara Grup A sehingga jalan menuju babak semifinal akan semakin mudah.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Myanmar: Head to Head, Susunan Pemain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya