SOLOPOS.COM - Pemain Indonesia Yakob Sayuri (kiri) merayakan gol ke gawang Brunei Darussalam pada laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur Malaysia, Senin (26/12/2022). (Twitter @PSSI)

Solopos.com, JAKARTA—Shin Tae-yong memasang penyerang Yakob Sayuri sebagai starter saat Indonesia menghadapi Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Dalam formasi 4-2-3-1, Shing Tae-yong memasang Yakob Sayuri sebagai ujung tombak di depan tiga gelandang serang Egy Maulana Vikri, Dendy Sulistyawan dan Rachmat Irianto.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Witan Sulaeman dan pemain naturalisasi Marc Klok ditempatkan sebagai jangkar yang akan menjadi penghubung lini tengah dan barisan pertahanan.

Baca Juga: Bung Towel Ungkap Ada Manuver Kudeta terhadap Ketum PSSI

Palang pintu Tim Garuda kembali dipercayakan kepada Fachrudin Aryanto dan Pratama Arhan yang akan diapit oleh full back kanan Asnawi Bahar dan pemain naturalisasi Jordi Amat di sisi kiri.

Ricky Kambuaya yang biasa menjadi andalan di lini tengah kini harus menghuni bangku cadangan. Posisinya digantikan oleh Rachmat Irianto.

Demikian juga Merselino Ferdinan juga dicadangkan oleh Shin Tae-yong. Ilija Spasojevic juga tidak dimainkan sebagai strater.

Baca Juga: Link Live Streaming Piala AFF 2022 Indonesia vs Thailand Kick-off 16.30 WIB

Di sisi lain, Thailand langsung menurunkan pemain-pemain utama seperti Teerasil Dangda, Kritsada Kaman, dan Theerathon Bunmathan dengan formasi 4-5-1.

Pelatih Thailand, Alexandre Polking, memarkir striker berbahaya Adisak Kraisorn di bangku cadangan dalam formasi, sedangkan Teerasil Dangda berperan sebagai striker tunggal.

 

Susunan pemain Indonesia vs Thailand:

Indonesia (4-2-3-1)

Nadeo Argawinata; Asnawi Bahar, Fachrudin Aryanto, Pratama  Arhan, Jordi Amat; Marc Klok, Witan Sulaeman; Egy Maulana Vikri, Dendy Sulistyawan, Rachmat Irianto; Yakob Sayuri, Pelatih: Shin Tae-yong.

 

Thailand (4-5-1):

Kittipong Phoothawchuek; Sasalak Haiprakhon, Pansa Hemviboon, Suphanan Bureerat, Theerathon Bunmathan; Sarach Yooyen, Bordin Phala, Kritsada Kaman, Ekanit Panya, Channarong Promsrikaew; Teerasil Dangda. Pelatih: Alexandre Polking.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya