SOLOPOS.COM - Indonesia vs Vietnam

Solopos.com, SOLO— Shin Tae-yong memainkan penjaga gawang Nadeo Argawinata sebagai starter saat Indonesia menghadapi Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Jumat (6/1/2023). Nadeo sudah pulih dari cedera saat melawan Filipina dan dimainkan untuk memberikan rasa tenang kepada pemain lainnya.

Pada laga kali ini Shin Tae-yong kembali menerapkan formasi 4-2-3-1 dan memasang Dendy Sulistyawan sebagai ujung tombak Tim Garuda.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Di gelandang serang Indonesia mencadangkan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Sebagai gantinya, Shin Tae-yong menempatkan Yakob Sayuri di sayap kanan dan Rachmat Irianto di kiri.

Posisi second striker dipercayakan kepada Marselino Ferdinan. Pemain Persebaya Surabaya ini bersama Dendy Sulistyawan mencetak gol di Rizal Memorial Stadium Manila saat menghadapi Filipina.

Kembalinya Jordi Amat dari hukuman akumulasi kartu kuning membuat Shin Tae-yong memasangnya kembali dan menduetkan dengan Marc Klok sebagai jangkar Tim Garuda.

Posisi belakang tidak berubah. Fachrudin Aryanto bersma Rizky Ridho diapit full back kanan Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan di kiri.

Sementara Vietnam menempatkan lima pemain bertahan dalam formasi 5-3-2. Mereka berupaya tidak kebobolan dan mengandalkan dua penyerang Phan Van Duc dan Nguyen Tien Linh untuk mencuri gol di SUGBK.

Jika itu bisa mereka lakukan, skuat Park Hang-seo ini akan berada di atas angin saat gantian menjamu Indonesia di My Dinh Stadium Hanoi pada leg kedua semifinal, 9 Januari mendatang.

 

Susunan pemain Indonesia vs Vietnam:

Indonesia (4-2-3-1):

Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Marc Klok, Jordi Amat; Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto; Dendy Sulistyawan.

 

Vietnam (5-3-2):

Dang Van Lam; Bùi Tien Dung, Que Ngoc Hai, Doan Van Hau, Do Duy Manh, Vu Van Thanh; Nguyen Hoang Duc, Do Hung Dung, Nguyen Quang Hai; Phan Van Duc, Nguyen Tien Linh

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya