SOLOPOS.COM - Persis Solo vs Borneo FC

Solopos.com, SLEMAN—Ferdinan Alfred Sinaga kembali menjadi starter saat Persis Solo menghadapi Borneo FC Samarinda pada pekan ke-24 Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (12/2/2023) sore.

Ferdinan sebelumnya juga dipercaya pelatih Leonardo Medina tampil sebagai starter saat Persis Solo mengalahkan Madura United 3-2. Ini tidak lepas dari kontribusi The Dragon, julukan Ferdinan Sinaga, yang mencetak gol ketika Persis Solo dikalahkan Bhayangkara FC 1-3 pada laga sebelumnya.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Ferdinan Sinaga akan diapit oleh Alfath Faathier di sayap kanan dan Samsul Arif di sayap kiri Laskar Sambernyawa. Tiga penyerang itu akan disokong oleh Sutanto Tan, Alexis Messidoro dan Ryo Matsumura di lini tengah.

Pertahanan Persis Solo masih dipercayakan kepada Jaimerson Xavier dan Rian Miziar. Sementara sebagai full back kanan ada Gavin Kwan dan kapten Eky Taufik menempati full back kiri.

Leonardo Medina masih menempatkan Gianluca Pandeynuwu di bawah mistar gawang menyusul cedera kiper utama Muhammad Riyandi.

Sementara Borneo FC sudah bisa memainkan gelandang Jonathan Bustos yang sudah pulih dari cedera. Lini serang Pesut Etam diisi Sihran Amarullah, Stefano Lilipaly dan Terens Puhiri.

Tidak ada nama striker tajam Matheus Pato dan pemain penting Borneo FC lainnya Kei Hirose di line-up Liga Indonesia Baru. Ini merupakan keuntungan tersendiri bagi Persis Solo.

 

Susunan pemain Persis Solo vs Borneo FC:

Persis Solo (4-3-3):

Gianluca Pandeynuwu; Gavin Kwan, Jaimerson Xavier, Rian Miziar, Eky Taufik; Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Ryo Matsumura; Alfath Faathier, Ferdinan Sinaga, Samsul Arif.

 

Borneo FC (4-3-3):

Angga Saputro; Fajar Fathurrahman, Julio Cesar, Diego Michiels, Abdul Rahman; Jonathan Bustos, Hendro Siswanto, Adam Alis; Sihran Amarullah, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya