SOLOPOS.COM - Prancis vs Maroko

Solopos.com, SOLO—Pelatih Prancis Didier Deschamps melakukan dua perubahan pada starting line-up saat menghadapi Maroko pada semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Bayt, Al-Khor pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Adrien Rabiot dan Dayot Upamecano dipastikan absen membela Les Bleus  dalam pertandingan ini karena sakit. Youssouf Fofana akan bermain menggantikan Rabiot di lini tengah yang telah tampil dalam lima pertandingan Prancis sejauh ini.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Ibrahima Konate menggantikan Upamecano sebagai rekan Raphael Varane di jantung pertahanan Prancis. Namun nama Upamecano masih masuk daftar pemain yang duduk di bangku cadangan.

Baca Juga: Peserta Piala Dunia 2026 Tambah 16 Negara, Indonesia Realistis Saja

Selebihnya, Didier Deschamps menurunkan pemain yang sama seperti saat melawan Inggris dalam perempat final Piala Dunia 2022.

Sementara itu, Maroko yang menjadi tim Afrika dan tim Arab pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia, memasang duo bek tengah Nayef Aguerd dan Noussair Mazraoui setelah mereka pulih dari cedera. Keduanya absen saat Maroko menang 1-0 atas Portugal dalam perempat final Piala Dunia 2022.

Pelatih Maroko Walid Reragui memilih formasi tiga bek tengah dalam pertandingan ini.  Kapten Romain Saiss dipastikan bermain sejak awal setelah mengalami cedera saat melawan Portugal.

Baca Juga: Jelang Prancis Vs Maroko, Lloris Tak Mau Bernasib seperti Portugal dan Spanyol

Gelandang Selim Amallah dan full-back Yahya Attiat-Allah kali ini duduk di bangku cadangan, demikian dilansir dari Antara.

 

Susunan pemain Prancis vs Maroko:

Prancis (4-3-3)

Hugo Lloris (kapten); Jules Kounde, Raphael Varane, Ibrahima Konate, Theo Hernandez; Antoine Griezmann, Aurelien Tchouameni, Youssouf Fofana; Ousmane Dembele, Olivier Giroud, Kylian Mbappe. Pelatih: Didier Deschamps (Prancis)

 

Maroko (3-4-3)

Yasin Bounou; Jawad El Yamiq, Romain Saiss (kapten), Nayef Aguerd; Achraf Hakimi, Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi, Noussair Mazraoui; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal. Pelatih: Walid Reragui (Maroko)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya