SOLOPOS.COM - Sutanto Tan (Ofisial Persis)

Solopos.com, SOLO – Sutanto Tan bakal kembali memperkuat Persis Solo di Liga 1 2023/2024 mendatang. Sosok pelatih Leonardo Medina, menjadi sosok yang sangat berpengaruh untuk Persis Solo di musim pertama kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, Sutanto Tan mengaku penasaran dengan masa depan Persis Solo yang mampu bicara banyak di musim pertama kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia. Manajemen Persis Solo yang mengelola tim ini dengan profesional, berhasil mengantarkan Persis Solo di urutan ke-10 lebih baik dari dua tim promosi lain, Dewa United dan RANS Nusantara.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“(Leonardo) Medina adalah pelatih yang memiliki wawasan luas. Intruksinya memberikan kontribusi yang bagus untuk pemain dan kami pemain tinggal menerapkannya,” kata Sutanto Tan dalam keterangannya, Rabu (31/5/2023).

Sutanto Tan, meyakini Persis Solo akan memiliki masa depan cerah bersama Leonardo Medina. Pelatih bernama lengkap Leonardo Arellano Medina memperlihatkan performa bagus di Liga 1. Sutanto Tan menilai kemampuan Leonardo Medina bakal berdampak bagus bagi Laskar Sambernyawa ke depan.

“Saya merasa kehadirannya berdampak sangat bagus untuk tim ini. Saya sangat bahagia dengan perpanjangan kontrak coach Leo. Artinya, Persis Solo akan memiliki masa depan yang bagus. Saya yakin itu,” kata Sutanto Tan.

Di sisi lain, pemain jebolan akademi Persib Bandung itu mengaku tengah beradaptasi terutama dengan pemain-pemain baru untuk menghadapi kompetisi musim depan. Meskipun saat ini belum ada pemain-pemain baru yang berkumpul untuk menjalani latihan bersama. Hanya sejumlah pemain dari akademi Persis Solo yang bergabung.

“Perlu adaptasi dengan pemain baru, kami sudah menjalani latihan sejak tanggal 20 Mei. Target musim depan harus lebih baik dari tahun lalu,” tegas Sutanto. 

Musim pertamanya di Solo, ia merasa ada ikatan dengan para suporter. Menurtunya dukungan suporter sangat luar biasa meskipun musim lalu hanya beberapa laga yang bisa dihadiri suporter.

Menurutnya, pelatih, pemain, klub dan juga suporternya memang harus tercipta keharmonisan untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi pada musim berikutnya. 

“Hasil musim lalu lumayan ya masuk klasemen 10. Semoga musim depan targetnya bisa lebih baik,” kata mantan pemain PSM Makassar itu.

Di era Leonardo Medina, Sutanto Tan merupakan pilihan utama. Dia lebih sering ditampilkan sebagai pemain belakang dalam formasi tiga bek. Sutanto Tan juga berhasil menunjukkan kualitasnya di lini belakang meskipun posisi aslinya merupakan seorang gelandang.

“Kita lihat saja ke depannya seperti apa. Saya penasaran dengan apa yang akan terjadi di Persis Solo,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya