SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Swansea City vs Liverpool berakhir dengan kemenangan tipis The Reds 1-0 atas Swansea.

Solopos.com, SWANSEA — Liverpool menjaga peluang ke Liga Champions seusai membawa pulang tiga angka dari kunjungannya ke kandang Swansea City. The Reds menang tipis dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Jordan Henderson.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Pada pertandingan di Liberty Stadium, Selasa (17/3/2015) dinihari WIB, Swansea sebenarnya tampil lebih dominan di babak pertama. Mereka lebih banyak menguasai bola dan mendapatkan sejumlah peluang bagus. Tapi, hingga turun minum, belum ada gol yang tercipta.

Permainan Liverpool membaik setelah jeda. Hasilnya, mereka bisa menjebol gawang Swansea melalui gol Henderson. Kemenangan ini menjaga peluang Liverpool untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Mereka kini menempati posisi kelima dengan perolehan 54 poin dari 29 laga, terpaut dua poin dari Manchester United yang duduk di posisi keempat. Adapun Swansea berada di posisi kesembilan dengan 40 poin.

Seperti dilansir detiksport, hingga selesainya babak pertama, kedua tim sama-sama tak mampu mencetak gol. Skor masih 0-0.

Liverpool yang mencoba mengambil inisiatif serangan pada awal babak kedua mendapatkan peluang bagus lewat Philippe Coutinho. Tapi, tembakan Coutinho dari dalam kotak penalti ditepis oleh Fabianski.

Liverpool memimpin pada menit berikutnya melalui gol Henderson. Gol ini tercipta lewat proses yang tidak biasa. Henderson sedang berlari untuk mengejar umpan dari Daniel Sturridge.

Tapi, Jordi Amat lebih dulu menjangkau bola dan berusaha menyapunya. Sial buat Amat, bola sapuannya mengenai kaki Henderson dan berbalik menuju arah gawang Swansea. Si kulit bundar melambung melewati jangkauan Fabianski dan akhirnya masuk gawang. Liverpool unggul 1-0.

Liverpool nyaris mencetak gol kedua di injury time. Tapi, tembakan Sturridge cuma menerpa tiang gawang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Swansea City:
Fabianski; Naughton, Amat, Williams, Taylor; Ki (Dyer 80′), Cork, Shelvey; Sigurdsson (Emnes 89′), Gomis, Routledge (Montero 73′).

Liverpool: Mignolet; Can, Skrtel, Sakho; Sterling, Allen, Henderson, Moreno (Gerrard 64′); Lallana (Johnson 88′), Sturridge, Coutinho.

Pemain Liverpool Jordan Henderson berselebrasi seusai bikin gol ke gawang Swansea. JIBI/Rtr/Rebecca

Pemain Liverpool Jordan Henderson berselebrasi seusai bikin gol ke gawang Swansea. JIBI/Rtr/Rebecca

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya