SOLOPOS.COM - Kapten Liverpool Steven Gerrard dkk berselebrasi dalam sebuah laga. Ist/dok/Rtr

Swansea City Liverpool akan menjadi laga ujian bagi The Reds untuk menembus empat besar Liga Premier.

Solopos.com, SWANSEA— Liverpool berada di jalur tepat dalam perburuan zona empat besar (big four) Liga Premier ketika melakoni lawatan ke markas Swansea City di Stadium Liberty, Selasa (17/3/2015) dini hari WIB.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

The Reds, julukan Liverpool, tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhirnya di kompetisi liga paling elite Eropa dan dunia itu. Jordan Henderson dkk. bahkan melakukan sapu bersih dalam sembilan laga di antaranya yang membuat mereka semakin dekat dengan tim-tim empat besar.

Liverpool mengantongi nilai 51 dari 28 pertandingan dan bertengger di peringkat kelima klasemen. The Reds hanya tertinggal dua angka dari Manchester United yang menghuni urutan keempat atau posisi terakhir zona Champions.

Jika dinaungi keberuntungan, skuat besutan Brendan Rodgers itu terus membayangi United untuk terus menjaga jarak menuju empat besar.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengungkapkan timnya bisa tampil bugar di Liberty Stadium setelah sebelumnya ditahan imbang 0-0 Blackburn Rovers di ajang Piala FA, Minggu (8/3). Manajer 42 tahun itu mengakui The Reds tampil jauh di bawah standar melawan tim Championship itu, namun akan berjuang kembali ke bentuk terbaiknya, awal pekan ini.

“Laga melawan Blackburn berada pada akhir periode yang amat sulit. Saya mencermati statistik kami dalam pertandingan itu, dan secara fisik, itu adalah yang terendah sepanjang musim ini. Sekarang kami merasa segar, baik secara mental dan fisik,” ujar Rodgers seperti dilansir Soccerway, Minggu (15/3).

Tak hanya kembali bugar, Rodgers mengatakan Liverpool mendapatkan energi baru menyambut rangkaian laga krusial hingga akhir musim. Hal itu diharapkan mampu mendongkrak performa Steven Gerrard dkk., dimulai dari pertandingan melawan Swansea, Selasa.

Setelah meladeni Swansea, Liverpool bakal langsung ditantang Manchester United, Minggu (22/3). Selanjutnya, runner-up Liga Premier musim 2013/2014 sudah ditunggu laga berat lainnya melawan Arsenal seusai jeda internasional.

Anak asuh Rodgers bakal tampil percaya diri dengan comeback kapten mereka, Steven Gerrard, yang telah pulih dari cedera hamstring. Selain itu, Joe Allen dan bek sentral Martin Skrtel dipastikan siap tampil dalam laga tandang kali ini.

Saat Liverpool tengah onfire, Swansea justru berbekal hasil negatif saat berlaga di Liberty Stadium, Selasa. The Swans, julukan Swansea, menelan kekalahan 2-3 dari Tottenham Hotspur dalam laga tandang terbaru di Stadion White Hart Lane, London, Kamis (5/3) lalu.

Saat itu, Swansea bahkan kehilangan Bafetimbi Gomis yang mengalami kolaps dilapangan. Tetapi, Gomis dilaporkan sudah pulih dan bahkan siap membantu timnya dalam kandang awal pekan ini. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya