SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker Everton Romelu Lukaku berselebrasi usai jebol gawang Swansea. JIBI/Reuters/Rebecca Naden

Striker Everton Romelu Lukaku berselebrasi usai jebol gawang Swansea. JIBI/Reuters/Rebecca Naden

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Solopos.com, SWANSEA — Everton sukses mempertahankan laju positifnya. The Toffees meraih angka penuh ketika bertanding di markas Swansea City dalam lanjutan Premier League dengan skor tipis 2-1.

Dengan kemenangan ini, Everton naik ke posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 34 poin dari 17 pertandingan. Mereka menggusur Chelsea, yang punya 33 poin dari 16 partai, ke posisi kelima. Persaingan di papan atas pun kian sengit. Swansea sendiri di peringkat ke-11 dengan 20 poin.

Pertandingan di Liberty Stadium, Minggu (22/12/2013), berjalan ketat dan seimbang. Swansea seperti dilansir detiksport unggul penguasaan bola 55:45, tapi Everton lebih banyak menciptakan peluang.

Everton tercatat melepaskan 14 tembakan dan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Swansea membuat 13 percobaan mencetak gol dan tiga di antaranya tepat sasaran.

Setelah babak pertama berakhir dengan skor kacamata, Everton memecahkan kebuntuan pada menit ke-66. Sebuah tembakan keras menyilang yang dilepaskan Seamus Coleman menembus gawang Swansea.

Skor berubah menjadi 1-1 empat menit kemudian. Tendangan Dwight Tiendalli berbelok arah setelah mengenai Bryan Oviedo dan kemudian menggetarkan gawang Everton. Gol ini dihitung sebagai gol bunuh diri Oviedo.

Ross Barkley tampil sebagai penentu kemenangan Everton pada laga ini. Tendangan bebas Barkley pada menit ke-84 melaju deras ke gawang Swansea yang dikawal oleh Gerhard Tremmel.

Swansea sebenarnya punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Sial buat mereka, tendangan voli Roland Lamah bisa dimentahkan oleh Tim Howard. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya