SOLOPOS.COM - Praveen Jordan/Debby Susanto (Badmintonindonesia.org)

Swiss Open 2017 diwarnai dengan Praveen/Debby kalah di final.

Solopos.com, BASEL – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, gagal merebut gelar juara di ajang Swiss Open 2017. Praveen/Debby ditumbangkan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, di partai puncak.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Dikutip dari Tournamentsoftware.com, Praveen/Debby menyerah dengan skor 18-21 dan 15-21 dalam pertandingan yang berlangsung Minggu (19/3/2017) malam WIB. Sebenarnya kedua pasangan saling berebut poin dengan ketat sejak awal. Pertarungan ketat itu pun terjadi hingga interval game pertama. Praveen/Debby unggul 11-8.

Selepas interval, permainan juga tetap berlangsung ketat. Bahkan, Dechapol/Sapsiree mampu mengejar perolehan angka Praveen/Debby. Pasangan Thailand itu pun akhirnya menang dengan skor 21-18.

Di game kedua, Praveen/Debby coba membalas. Namun, Dechapol/Sapsiree yang menjadi unggulan ketiga mampu menjaga keunggulan atas Praveen/Debby. Mereka pun unggul 11-9 di interval game kedua.

Setelah itu, pasangan Thailand tak terkejar dari Praveen/Debby yang menjadi unggulan kedua turnamen. Dechapol/Sapsiree pun mampu menghentikan perlawanan Praveen/Debby dengan skor 21-15 dengan total durasi 40 menit.

Kekalahan ini membuat rekor Praveen/Debby dengan Dechapol/Sapsiree menjadi sama kuat 2-2. Selain itu, Indonesia dipastikan tak meraih satu gelar pun di Swiss Open 2017. Pasalanya, Praveen/Debby adalah satu-satunya wakil Tanah Air yang mampu melenggang ke final.

Sebelumnya, dua wakil Merah-Putih terhenti di semifinal. Kedua wakil itu adalah Anthony Sinisuka Ginting yang dikalahkan Lin Dan (Tiongkok), dengan skor 17-21, 17-21. Serta pemain tunggal putri Fitriani yang juga ditekuk wakil Tiongkok, Chen Xiaoxin, dengan skor 17-21 dan 19-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya