SOLOPOS.COM - Taufik Hidayat (Foto Antara)

Taufik Hidayat (Foto Antara)

JAKARTA-Pemain unggulan Indonesia Taufik Hidayat mampu meraih kemenangan atas unggulan 13 Shon Wan Ho pada perempat final Swiss Terbuka Grand Prix Gold. Unggulan ke 10 dunia tersebut mampu mengatasi nyeri paha kanannya saat bertanding.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Pebulu tangkis peringkat 12 dunia tersebut membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk meraih kemenangan 21-14, 10-21, 21-19 atas pemain asal Korea itu di St. Jakobshalle Basel, Swiss.

“Paha saya, hamstringnya yang kanan,” ujar Taufik saat ditanya mengenai sakit yang dideritanya di tengah pertandingan.

“Mudah-mudahan besok tidak apa-apa,” katanya untuk  menghadapi laga semifinal pada turnamen berhadiah total US$125.000  tersebut, Sabtu (17/3/2012).

Pada semifinal, Taufik akan menghadapi salah satu di antara unggulan keempat Chen Jin dari China dengan Daren Liew dari Malaysia yang bertanding pada perempat final lainnya.

Jika bertemu Chen Jin, Taufik akan mengulang pertemuan di All England pekan lalu yang ia menangi 21-19, 21-19.

Sementara itu, ganda putra unggulan kelima Alvent Yulianto-Hendra Aprida Gunawan juga melaju ke semifinal setelah mengalahkan pasangan Malaysia Goh V Shem-Teo Kok Siang 21-15, 12-21, 21-12 hanya dalam 38 menit.

Saat ini, Alvent-Hendra AG menempati peringkat 10 dunia dan masih akan terus berusaha meningkatkan peringkat mereka dengan mengikuti beberapa turnamen lagi untuk mengamankan tempat di Olimpiade.

Pasangan tersebut selanjutnya akan melawan pemenang laga perempat final lainnya antara unggulan keenam Naoki Kawamae-Shoji Sato dari Jepang dengan pasangan Taiwan Chen Hung Ling-Lin Yu Lang yang bertanding belakangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya