SOLOPOS.COM - Wojciech Szczesny

Wojciech Szczesny

LONDON--Kiper Wojciech Szczesny berhasrat menghabiskan karier sepak bolanya di Arsenal. Namun, dia mengaku terkadang sulit menemukan motivasi yang dibutuhkan untuk tetap dalam performa terbaiknya.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Kiper internasional Polandia itu mengatakan masih butuh mengembangkan fokusnya saat menghadapi sejumlah pertandingan. Szczesny mengaku terkadang kesulitan menemukan motivasi saat menghadapi beberapa pertandingan besar.

“Masalah terbesar saya adalah tidak cukup fokus dalam pertandingan tanpa terbebani. Saya tidak bisa mengeluarkan kemampuan dalam diri saya. Namun ketika beban itu tinggi, saya berada dalam performa top,” ujar Szczesny dilansir Sky Sports, Minggu (26/8/2012).

Sebagai kiper nomor satu di Arsenal, penjaga gawang berusia 22 tahun tersebut berhasrat menulis namanya dalam buku sejarah di Stadion Emirates. “Ambisi saya adalah mendapatkan kontrak yang lebih besar di Arsenal. Saya mengagumi pemain seperti Paul Scholes dan Paolo Maldini, pemain yang menghabiskan seluruh kariernya di satu klub,” sebut Szczesny kepada The People.

“Saya memimpikan skenario yang sama. Saya berharap ketika kami duduk bersama untuk membahas 14 tahun ke depan, itu tentang dua dekade saya di Arsenal,” imbuh dia.

Szczesny ingin memberikan yang terbaik bagi Arsenal dan membantu tim mendapatkan gelar demi gelar juara. “Penyelamatan terbesar dalam karier saya saat penalti lawan Udinese di kualifikasi Liga Champions musim lalu,” ujar dia.

“Penyelamatan itu berharga 25 juta poundsterling, itulah hasil yang kamu dapatkan dengan bermain di Liga Champions. Itu menjadi momen yang sangat saya butuhkan. Itu membuat saya menyadari bahwa saya bukan hanya seorang kiper bagus namun saya juga bisa mengatakan mengenai bagaimana kami tampil.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya