SOLOPOS.COM - Tim Persika Karanganyar 2021 (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR—Persika Karanganyar berencana menggenjot intensitas latihan pemain mulai hari Senin (6/9/2021).

Pelatih Persika, Benny Andriawan Wahyudi mempunyai banyak catatan saat melihat permainan timnya menahan imbang PSIP Pemalang 1-1 dalam uji coba di Stadion Mochtar, Pemalang, Sabtu (4/9/2021).

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Intensitas latihan akan difokuskan pada pemahaman taktik. Apalagi Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng) akan mulai digelar awal Oktober 2021.

Fisik Meningkat

Benny Andriawan mengatakan dari uji coba terakhir dirinya menilai kondisi fisik Ferry Iksan Auliyak dkk. terlihat meningkat. Sempat canggung di babak pertama, Persika mampu menampilkan permainan bola dari kaki ke kaki di babak kedua.

“Dari segi fisik sudah mulai ada peningkatan, tinggal menyempurnakan dengan latihan taktikal,” ujar Benny kepada Solopos.com, Minggu (5/9/2021).

Dia menyebut intensitas latihan tim bakal meningkat mulai Senin untuk mengejar sejumlah target pembenahan.

Baca Juga: Hadapi PSIP Pemalang, Persika Karanganyar Boyong 3 Pemain Senior 

Menurut Benny, tim pelatih akan menggeber latihan sehari dua kali mulai hari Senin. Sebelumnya pemain hanya melahap porsi latihan sepekan tiga kali di Lapangan Jati, Jaten dan Stadion RM Said Karanganyar. “Intensitas perlu kami tingkatkan untuk mematangkan tim secara keseluruhan,” ujarnya.

Sementara itu, kehadiran tiga pemain senior yakni Dimas Adik Triwibowo, Fajar Setyaka dan Sutarno langsung memberi efek instan bagi Persika.

Bowo bahkan langsung menyumbangkan gol saat Singo Lawu menahan PSIP. Tembakan volinya dari luar kotak penalti membawa Persika menyamakan kedudukan di menit ke-37.

Baca Juga: 27 Klub Daftar Liga 3 Zona Jateng, Persebi dan Persika Wakil Soloraya 

Sebelumnya Persika tertinggal lebih dulu dari tuan rumah di menit ke-18. Persika bahkan berpeluang unggul 2-1 andai gol Didik di babak kedua tak dianulir. “Masuknya pemain senior terbukti mengangkat mental tim,” imbuh Benny.

Ketua Umum Persika, Prihanto, mengaku cukup puas dengan permainan timnya. Dia menilai Singo Lawu dapat mengimbangi PSIP yang notabene juara Liga 3 Jateng 2018.

“Saya senang, tim bermain bagus. Kiper Damar yang pernah main di Bali United junior juga bagus. Namun masih banyak yang perlu dibenahi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya