SOLOPOS.COM - Fran/Bona (JIBI/pbdjarum.org)

Solopos.com, JAKARTA — Tim Indonesia hanya tersisa dua wakil dari ganda putra Fran Kurniawan/Bona Septano dan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Shendy Puspa Irawati yang melaju ke babak perempatfinal di turnamen Taiwan Terbuka 2013, Kamis (5/9/2013).

Baik Fran/Bona dan Alfian/Shendy merupakan pasangan yang baru terbentuk seusai Kejuaraan Dunia beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Fran bermain di ganda campuran bersama Shendy.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Fran/Bona memenangi perang saudara usai mengalahkan unggulan kedelapan, Yohanes Rendy Sugiarto/Muhammad Ulinnuha langsung dua game 22-20, 21-11.

Sementara itu Alfian/Shendy berhasil membungkam pasangan tuan rumah, Lee Sheng Mu/Cheng Shao Chieh dengan skor 21-14, 21-18.

Kemenangan Alfian/Shendy justru gagal diikuti pasangan ganda campuran yang diunggulkan, Muhammad Rijal/Debby Susanto. Pasangan unggulan pertama itu gagal memenangi pertarungan rubber game melawan duet Korea Selatan, Lee Yong Dae/Shin Seung Chan 12-21, 21-15, 21-18.

Pada nomor tunggal putra, pertarungan wakil Indonesia Akbar Panji dan Alamsyah Yunus yang menjadi unggulan keempat dijuarai oleh Akbar Panji dengan skor 10-21, 21-18, 22-20. Namun langkah Akbar di putaran ketiga, langsung terhenti oleh pemain tuan rumah, Wang Tzu Wei dengan skor 17-21, 7-21.

Andre Marteen juga kalah dari unggulan ketiga asal Denmark, Viktor Axelsen dengan skor 17-21, 15-21.

Ganda putri Komala Dewi/Meiliana Jauhari dihentikan langkahnya oleh unggulan pertama Jung Kyung Eun/Kim Ha Na asal Korea Selatan. Sempat unggul di game pertama, Komala/Meiliana gagal mengamankan game kedua dan akhirnya kalah di game ketiga dengan skor 21-18, 15-21, 13-21.

Ganda putra Hardianto/Agripinna Prima Rahmanto Putra pun takluk pada pasangan tuan rumah, Liang Jui Wei/Liao Kuan Hao dengan skor 13-21, 21-18. (JIBI/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya