SOLOPOS.COM - Manchester City (JIBI/Reuters/Ed Sykes)

Sergio Aguero menunjukkan ketajamannya.

Solopos.com, MANCHESTER – Sergio Aguero kembali unjuk ketajaman bersama Manchester City. Striker Argentina itu sudah mencetak total 10 gol dalam 10 laga terakhir bersama The Citizens.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Terbarum Aguero turut mencetak gol saat City menumbangkan Hull City dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (8/4/2017) malam WIB. City menang dengan skor 3-1 di laga itu. Selain gol Aguero, City menang berkat gol bunuh diri Ahmed El Mohammady dan lesakkan Fabian Delph. Sementara gol balasan Hull dibuat Andrea Ranocchia.

Dikutip dari BBC, Aguero kini sudah mencetak 10 gol dalam 10 pertandingan terakhirnya membela The Citizens di seluruh ajang. Dia memulai pencapaian itu saat membuat dua gol ke gawang Monaco di ajang Liga Champions, Februari 2017 lalu. Saat itu, City menang dengan skor 5-3.

Penampilan apik itu seakan menjadi pembuktian diri Aguero. Pasalnya, dia sempat terlempar dari starting XI City. Ya, pelatih Pep Guardiola sempat mencadangkan Aguero berkat penampilan apik pemain anyar, Gabriel Jesus. Namun, Jesusu justru cedera parah dan membuat Aguero kembali mengisi starter.

Tak hanya Aguero, City juga mencatatkan prestasi gemilang. The Citizens kini menjadi tim Liga Premier Inggris tersubur di semua ajang musim ini. David Silva dkk. sudah membuat 101 gol di semua ajang musim ini, setara dengan Arsenal.

Catatan lainnya adalah, City kerap diuntungkan dengan gol bunuh diri. Mereka sudah mendapatkan keuntungan itu sebanyak lima kali dan menjadi terbanyak di Liga Inggris, termasuk kedua pertemuan melawan Hull City.

Di sisi lain, Fabian Delph akhirnya mencetak gol di Liga Premier Inggris setelah kariernya meredup setahun terakhir. Gol yang dicatatkannya melawan Hull meangkhiri paceklik gol sejak Januari 2016. Artinya, pemain 27 tahun tersebut sudah puasa gol selama 448 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya