SOLOPOS.COM - Striker Nice, Mario Balotelli. (REUTERS/Eric Gaillard)

Mario Balotelli tak dipanggil Timnas Italia.

Solopos.com, NICE – Mario Balotelli tampil cemerlang dengan klub barunya, Nice. Kendati demikian, Balotelli tak bisa menembus skuat Timnas Italia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018 pekan ini.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Pelatih tim nasional Italia, Giampiero Ventura, sudah mengumumkan skuat yang akan dibawanya untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Spanyol (6/10/2016) dan Makedonia (9/10/2016). Di lini depan, Ventura lebih memilih Graziano Pelle, Eder, Ciro Immobile, dan Nicola Sansone. Tidak ada nama Balotelli di daftar tersebut.

Padahal eks pemain Liverpool dan AC Milan itu tampil subur di Ligue 1 bersama Nice. Balotelli berhasil mencetak 5 gol dalam tiga penampilan perdananya bersama Nice. Dia pun berhasil membawa Nice memuncaki klasemen sementara Ligue 1.

“Saya kehilangan waktu, tapi itu layak. Saya berharap bisa kembali [ke timnas Italia] sesegera mungkin, tapi hanya jika saya berada dalam performa terbaik,” ujar Balotelli kepada Sky Sports Italia yang dilansir Soccerway, Selasa (4/10/2016).

“Buat saya, lebih baik untuk tidak ambil bagian dalam pertandingan kali ini. Saya ingin berada dalam performa terbaik untuk pertandingan-pertandingan berikutnya,” sambungnya.

Balotelli memang memiliki karier buruk sebelum ini. Dia direkrut Liverpool pada musim panas 2014, tapi gagal bersinar. Dia hanya mampu mencetak empat gol dalam 28 pertandingannya.

Dia lantas dipinjamkan ke AC Milan semudim berikutnya. Namun Balotelli tetap tak bisa bangkit. Bersama Rossonerri, Balotelli hanya membukukan tiga gol dari 23 penampilannya. Milan pun enggan memermanenkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya