SOLOPOS.COM - Pelatih tim nasional Vietnam Park Hang-seo (kiri) dan penyerang Nguyen Tien Linh memberikan pernyataan seusai laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Solopos.com, HANOI—Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo enggan mengomentari unggahan video Shin Tae-yong yang memperlihatkan tekel-tekel keras pemain Vietnam Doan Van Hau di akun Instagram atau IG @shintaeyong7777 pada Minggu (8/1).

Pada unggahan itu terdapat dua cuplikan video pertandingan Indonesia vs Vietnam pada leg 1 semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta dan Vietnam vs Malaysia pada penyisihan Grup B Piala AFF 2022 di My Dinh Stadium.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Shin mencantumkan keterangan dalam unggahannya itu. “Tidak boleh “usaha para pemain” yang dibuat selama ini tenggelam karena wasit. Wasit dan pemain harus fairplay sama-sama dan saya berharap semoga tidak lagi ada kejadian seperti ini.”

“Saya tidak aktif di media sosial. Jadi saya tidak bisa mengomentari soal itu,” kata Park di My Dinh Stadium, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023), seperti dilansir dari Antara.

Sebagai pelatih, Park Hang-seo memahami kekhawatiran Shin Tae-yong sebelum pertandingan. Namun, juru taktik berusia 64 tahun itu menyebut unggahan Shin itu bisa memengaruhi sikap pemain Indonesia terhadap Doan Van Hau.

“Sebagai pelatih kepala, saya dan pelatih Shin mempunyai kekhawatiran sendiri terhadap pertandingan yang biasanya hilang begitu laga usai. Akan tetapi, saya pikir tidak terlalu bagus kalau ada sikap lanjutan terhadap pemain lawan,” kata Park menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya