SOLOPOS.COM - Ramadhan Sananta (kiri) berebut bola dengan pemain RANS Nusantara FC, Fancisco Pereira (kanan), pada Liga 1 2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Jumat (22/9/2023). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

Solopos.com, SOLO – Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memastikan Ramadhan Sananta tetap akan berseragam Laskar Sambernyawa. Hal ini membuat CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, ganti mengincar Hokky Caraka.

PSIS Semarang cukup sulit bahkan bisa dibilang tak bisa dapatkan Ramadhan Sananta dari Persis Solo. Striker timnas Indonesia dengan tnggi badan 182 cm tersebut dipastikan tak akan dilepas manajemen Persis Solo karena tenaganya sangat dibutuhkan dalam skema pelatih Leonardo Medina.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Ramadhan Sananta masih dikontrak hingga 2025, jadi tampaknya sulit mendatangkan di bursa transfer putaran kedua. Selain itu, Sananta masih dibutuhkan Persis Solo,” kata Yoyok Sukawi dalam keterangannya, Senin (9/10/2023) malam WIB.

Yoyok Sukawi pun tetap berambisi untuk mendatangkan striker lokal berlabel timnas Indonesia. Kini Yoyok Sukawi gantian mengincar Hokky Caraka, mesin gol PSS Sleman.

Tak tanggung-tanggung, Yoyok Sukawi ingin menduetkan Hokky Caraka dengan Carlos Fortes di lini depan Laskar Mahesa Jenar.

Menurut pandangan Yoyok Sukawi, Hokky Caraka juga salah satu striker terbaik yang dimiliki timnas Indonesia saat ini selain Ramadhan Sananta.

“Hokky Caraka juga salah satu striker lokal terbaik, terbukti dalam FIFA Matchday kali ini mendapat panggilan Timnas senior dan kemarin di Kualifikasi Piala Asia U23 juga cetak gol,” ungkap Yoyok Sukawi.

Keseriusan Yoyok Sukawi ingin mendatangkan Hokky Caraka dari PSS Sleman dibuktikan dengan pembicaraan secara langsung ke Presiden PSS Sleman, Gusti Randa.

“Ketertarikan kepada Hokky Caraka sudah disampaikan langsung kepada Presiden PSS Sleman, Gusti Randa tadi siang. Saya sampaikan, kalau PSIS ingin Hokky Caraka,” tutur Yoyok Sukawi.

Hokky Caraka saat ini masih terikat kontrak bersama PSS Sleman hingga akhir musim Liga 1 2023/2024. Pemain asli Gunungkidul tersebut moncer saat bergabung dengan Garuda Select.

Cara bermain Hokky Caraka yang ngotot ditunjang postur tinggi mirip Ramadhan Sananta, sangat disukai pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Bahkan Shin Tae-yong mengesampingkan nama Stefano Lilipaly dan memilih Hokky Caraka mengisi lini serang timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam.

Sebelumnya  agen Sananta, Gabriel Budi Liminto juga telah menepis rumor tersebut melalui sebuah komentar di unggahan salah satu media di instagram @bolanusantara. “Tidak benar,” tulisnya singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya