SOLOPOS.COM - Robert LEwandowski, kemungkinan besar tak akan pindah ke Bayern Munich musim ini, setelah pihak Borussia Dortmund menegaskan tak akan menjual pemain bintangnya itu ke rival abadinya. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Robert LEwandowski, kemungkinan besar tak akan pindah ke Bayern Munich musim ini, setelah pihak Borussia Dortmund menegaskan tak akan menjual pemain bintangnya itu ke rival abadinya. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER –Kans Manchester United mendapatkan striker Borussia Dortmund, Robert Lewandowski, kian membesar. Hal ini menyusul pernyataan Presiden Dortmund, Hans-Joachin Watzke, yang melarang pemain bintangnya kembali direbut rival abadinya, Bayern Munich.

Sebelumnya, Bayern sudah lebih dulu mendapatkan salah satu pilar Dortmund. Adalah gelandang muda Timnas Jerman, Mario Goetze, yang sudah dipastikan berseragam Die Rotten, julukan Bayern, pada musim depan.

Semula, Lewandowski memang dikabarkan tinggal selangkah lagi menyelesaikan kesepekatannya untuk bergabung dengan juara Liga Champions Eropa musim ini itu. Namun, kesepakatan Lewandowski dengan Bayern kemungkinan batal setelah Watzke mengaku tak mengizinkan Lewandowski bergabung bersama rival yang membuyarkan impian timnya gagal menjuarai Bundesliga maupun Liga Champions musim ini.

“Lewandoski pastinya tak akan pergi ke Bayern pada 2013 ini,” ujar Watzke dalam wawancara dengan surat kabar olahraga Jerman, Bild. “Itu keputusan akhirnya.”

Kontrak Lewandowski bersama Dortmund masih tersisa satu musim lagi. Ini berarti Lewandowski berhak memutuskan nasibnya pada musim depan dengan status bebas transfer. Seaindainya ia batal bergabung ke Bayern musim panas ini, striker Polandia itu kemungkinan bisa hijrah ke Allianz Arena pada musim depan.

Namun, keengganan Dortmund kepada Bayern bisa jadi merupakan kesempatan emas bagi United mendapatkan servis Lewandowski. United dikabarkan memang sudah lama meminati Lewandowski, namun niat United menurun setelah sang pemain dikabarkan lebih berminat mengikuti rekan setimnya, Mario Goetz eke Bayern.

Selain United, Lewandowski dikabarkan juga tengah diicar Manchester City dan Chelsea.

Lewy, sapaan Lewandowski, tampil cukup fenomenal bagi Dortmund maupun Timnas Polandia. Semula kepindahannya secara resmi ke Bayern dianggap tinggal menunggu waktu, seusai pernyataannya yang mengaku telah mencapai kesepakatan secara pribadi dengan sebuah klub, yang telah diidamkannya.

“Kami telah mencapai kesepakatan dengan klub baru untuk beberapa saat, sekarang ini,” ujar Lewandowski kepada Bild, pekan lalu.

“Saya telah memberitahu orang-orang yang bertanggung jawab di Dortmund dan saya berasumsi semua akan diselesaikan secepatnya dan saya bisa bergabung dengan klub yang saya inginkan musim panas nanti.”

“Ini akan menjadi hal yang terbaik bagi semua pihak,” imbuh Lewandowski. “Dortmund adalah klub yang fantastis di mana akan selalu memiliki tempat spesial dalam hatiku. Namun, saat ini saya mencari tantangan baru di masa depan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya