SOLOPOS.COM - Logo Persis Solo

Solopos.com, SOLO – Laga Persis Solo melawan klub Korea Selatan resmi digelar pada 17 Juni 2023 mendatang. Meskipun belum ada rilis resmi terkait lawan Persis Solo, laga ini sudah pasti digelar di Stadion Manahan Solo.

Saat ini, Persis Solo masih berkomunikasi dengan sejumlah klub papan atas Eropa untuk agenda pra musim di Kota Solo. Namun, belum ada yang mengonfirmasi kepastian ini.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Bos Persis Solo, Kevin Nugroho, saat dijumpai wartawan di sela-sela kegiatannya, Sabtu (6/5/2023) memastikan bahwa Laskar Sambernyawa siap melakukan pertandingan pra musim. Salah satu pertandingannya yakni melawan klub papan atas Liga Korea.

“Seharusnya sudah siap karena laga preseason merupakan bagian dari persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2023/2024,” ujar dia.

Selain klub Korea, Manajemen Persis tengah mengupayakan agar Persis Solo bisa bertanding dengan klub Eropa.

“Satunya belum pasti karena jadwalnya bentrok ya. Kalau kami mulai awal Juli, klub Eropa masih belum ada rencana pre season,” kata Kevin.

Perbedaan jadwal preseason antara klub-klub Indonesia dan Eropa membuat belum ada kepastian. Klub eropa baru bisa menjalani laga pramusim di pertengahan bulan Juli. Sedangkan wacana Liga 1 dimulai pada Juli.

“Kebentur jadwal aja sih. Ya kami lihat dulu, Liga 1 kapan mulai, sama bisa disesuaikan dengan Klub Eropa. Kalau yang Korea Selatan sudah pasti,” kata Kevin.

Ditanya soal nama dari kedua klub itu, Kevin enggan mengungkapkan. Namun dia memastikan bahwa 2 klub tersebut adalah klub yang bermain di kelas tertinggi di liganya masing-masing.

“Kalau yang sama tim dari luar. Mungkin nanti juga ada tim dari Liga 1 yang mau ikut tidak ap-apa.  Kan juga banyak yang TC di Boyolali,” katanya.

Terkait tiket, Kevin menambahkan pihaknya masih menghitung pengeluaran (cost) yang diperlukan untuk menggelar laga tersebut.

“Semoga tidak jauh dari yang sekarang,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya